Lowongan CPNS 2014: Tunjangan 2.599 guru bersertifikat cair

Tunjangan pegawai negeri sipil (PNS) guru bersertifikat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk periode triwulan I 2011 mulai dicairkan, Selasa (16/8/2011). Dana senilai total Rp 20,5 miliar tersebut dibagikan kepada 2.599 PNS guru bersertifikat di Solo. Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Solo, Suyamto saat dimintai konfirmasi wartawan, mengatakan dana itu dapat dicairkan mulai hari ini karena pihaknya sudah menyampaikan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat.

”Dengan demikian dana tunjangan PNS guru bersertifikat untuk periode triwulan I 2011 ini sudah bisa dicairkan mulai hari ini , sehingga bendahara Disdikpora bisa mencairkannya di BPD Jateng dan dananya ditransfer ke rekening masing-masing guru,” terang Suyamto.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Solo telah menyiapkan anggaran sedikitnya Rp 47 miliar untuk membayar tunjangan bagi kalangan PNS guru bersertifikat untuk periode bulan Desember 2010, triwulan I dan triwulan II 2011.

Suyamto merinci anggaran yang disiapkan Pemkot guna membayar tunjangan PNS guru bersertifikat untuk bulan Desember 2010 sekitar Rp 5,5 miliar, sementara untuk triwulan I dan triwulan I masing-masing sekitar Rp 21 miliar.

“Tunjangan PNS guru bersertifikat itu dalam satu tahunnya dibayarkan setiap triwulan. Khusus untuk bulan Desember 2010 lalu, pembayaran tunjangan memang terpaksa ditunda karena dana alokasi umum (DAU) yang tersedia saat itu hanya sekitar Rp 5,5 miliar. Sementara yang dibutuhkan per bulannya mencapai Rp 7 miliar,” terangnya.

Untuk menutup kekurangan anggaran pembayaran tunjangan PNS guru bersertifikat tersebut, Suyamto mengatakan kemungkinan akan dilengkapi setelah penetapan APBN Perubahan (APBN-P).

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *