Lowongan CPNS 2014: Rekrutmen CPNS 2011 Tetap Dibuka Untuk Tenaga Kesehatan

By | 18/10/2011

Kebijakan Pemerintah RI untuk tidak mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui moratorium PNS rupanya tidak berlaku untuk alumni bidang ilmu kesehatan. Ini tentunya kabar gembira bagi lulusan perguruan tinggi di bidang ilmu tersebut.

Kepala Pusat Diklat dan Pelatihan Badan PSDM Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Drs Sulistiono SKM MSc mengatakan, meskipun tidak ada penerimaan PNS karena adanya moratorium tapi masih ada tiga profesi untuk tenaga kesehatan yang dibutuhkan.

“Yakni kedokteran, keperawatan, dan kesehatan lingkungan khusus kesehatan pelabuhan. Kebijakan moratorium ini hanya berlaku sampai 2013,” ujarnya pada Wisuda Alumni Polteknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar, di Auditorium Tidung, Jl Bendungan Bilibili, Tidung, Makassar, Rabu (12/10).

Acara Wisuda Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar mewisuda 937 alumni. Ratusan alumni tersebut yakni dari Program Studi Diploma IV 154 orang, Program Khusus Diploma III dan jalur khusus 266 orang, dan program studi Diploma III sebanyak 517 orang.

Acara wisuda ini dipimpin oleh Direktur Poltekkes Drs Ashari Rasyid SKM MS dan juga dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Dr dr Rahmat Latif, dan para pejabat Poltekkes Makassar.

Kepada wisudawan, Sulistiono, berpesan kepada wisudawan agar dapat dipercaya oleh masyarakat. “Selaku tenaga kesehatan, haruslah Anda dapat dipercaya dengan profesi Anda. Anda harus memiliki nilai tambah begitu banyak lulusan di luar Poltekkes,” ujarnya.

“Jadilah tenaga kesehatan yang berperilaku menyenangkan karena Anda berhubungan dengan banyak orang di masyarakat. Perilaku yang baik. Ref : tribunnews

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *