Lowongan CPNS 2014: Puluhan Honorer K2 Bone Terancam Tidak Ikut Tes CPNS 2013

By | 19/10/2013

Sebanyak 81 orang tenaga honorer kategori dua (K2) Kabupaten Bone, terancam tidak ikut ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia, 3 November 2013 mendatang. Pasalnya, 81 orang ini tidak melakukan pendaftaran ulang dan pengambilan nomor tes pada batas waktu yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone yakni tanggal 1 hingga 12 Oktober 2013 lalu.

“Dari 3.161 orang honorer K2 yang dinyatakan berhak mengikuti ujian seleksi CPNS, terdapat 81 orang yang tidak melakukan pendaftaran ulang dan mengambil nomor tesnya, dan pengumumannya hari ini sudah ditempel di kantor BKDD Bone,” jelas Ketua Panitia penerimaan CPNS Bone Essau SJ Huwai.

Ia mengungkapkan, pihak BKDD Bone masih tetap memberikan kebijakan terhadap ke 81 orang tenaga honer K2 yang sampai hari ini belum mendaftar ulang dan mengambil nomor tes, dengan syarat tidak boleh diwakili oleh orang lain.

“Tetap kami beri kebijakan untuk mendaftar ulang, namun tidak boleh diwakili, jika sampai proses ujian tidak mendaftar maka akan gugur dengan sendirinya,” jelas Essau kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya.

Essau menambahkan, ke 81 orang tersebut hingga hari ini juga belum menyampaikan konfirmasi terkait alasannya belum mendaftar ulang, padahal proses pelaksanaan pendaftaran ulang sudah diumumkan oleh pihak BKDD Bone beberapa waktu
lalu.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, mengancam akan melakukan pemecatan kepada pejabat di jajarannya yang diketahui menjadi calo bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima dalam waktu dekat.

“Saya akan mengusulkan pemecatan bagi pejabat yang meluluskan CPNS dengan imbalan sesuatu,” tegas Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, saat menggelar apel akbar bersama ribuan Honorer Kategori Dua (K2) di halaman Kantor Bupati Bone.

Menurutnya, pada kesempatan seperti ini biasanya muncul makelar yang datang dari kalangan pejabat, dewan, bahkan masyarakat yang punya kedekatan dengan pejabat. Sehingga, untuk mengantisipasi hal tersebut dia mewarning kalau kedapatan ada oknum pejabat yang meluluskan dengan imbalan sesuatu sanksinya adalah dipecat.

“Yang dibutuhkan pengabdian terhadap daerah, bila mereka masuk dengan imbalan sesuatu maka secara otomatis akan mencari kesempatan untuk mengembalikan imbalan yang telah dikeluarkan dan itu akan mengarah kepada praktek-praktek korupsi,” katanya.

Kabupaten Bone untuk tahun 2013 ini tidak mendapatkan kuota penerimaan CPNS untuk jalur umum, melainkan hanya mendapatkan kuota penerimaan CPNS melalui jalur Honorer K2. Adapun jumlah tenaga honorer K2 yang berhak mengikuti ujian seleksi CPNC pada 3 November 2013 mendatang yakni sebanyak 3.161 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *