PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI (BPPT) TAHUN 2009-2010

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI? (BPPT) TAHUN 2009-2010

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membuka peluang karir di bidang perekayasaan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun anggaran 2009.

Bila Saudara memiliki integritas, idealisme dan mampu belajar terus menerus di bidang pengkajian dan penerapan teknologi, kami mengundang Saudara untuk dapat bergabung bersama kami.

Registrasi pelamar, kualifikasi yang dibutuhkan, ketentuan proses seleksi dan pengumuman hasil kelulusan secara lengkap hanya dilakukan melalui registrasi online pada portal rekrutmen PNS BPPT : http://www.bppt.go.id, tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.

Adapun formasi kualifikasi yang dibutuhkan adalah :

No

JENJANG

JURUSAN

SPESIFIK JURUSAN

TOTAL

1.

SLTAANT Dasar

4

2.

SLTAATT Dasar

6

3.

SLTASMKAdministrasi/Perkantoran

1

4.

SLTASMK Teknik MesinTeknik Mesin

3

5.

SLTASMK KeramikKeramik

5

6.

SLTASMK Listrik/ElektroListrik/Elektro

2

7.

SLTASMK MesinMesin

2

8.

D3Ahli Nautika Tk III ? Nahkoda

1

9.

D3Ahli Nautika Tk. III ? Mualim I

1

10.

D3Ahli Nautika Tk. III ? Mualim II

1

11.

D3Ahli Tehnika Tk. III ? KKM

1

12.

D3Ahli Teknika Tk III ? Masinis I

1

13.

D3Ahli Teknika Tk III ? Masinis II

1

14.

D3Akuntansi

1

15.

D3AkuntansiAkuntansi sektor publik

1

16.

D3Analis Kimia

1

17.

D3Ekonomi Manajemen

1

18.

D3Informatika

1

19.

D3Manajemen Informatika

3

20.

D3Manajemen Keuangan

1

21.

D3Sekretaris

2

22.

D3Teknik ElektroKontrol

1

23.

D3Teknik ElektroArus Kuat

1

24.

D3Teknik Informatika

1

25.

D3Teknik Kimia

1

26.

D3Teknik Mesin

2

27.

D3Teknik SipilTransportasi

1

28.

S1Administrasi

1

29.

S1Administrasi Negara

1

30.

S1Akuntansi

6

31.

S1Arsitektur

1

32.

S1Biologi

1

33.

S1BiologiBiokimia

2

34.

S1BiologiMolekuler

1

35.

S1BiologiGenetika

1

36.

S1BiologiPengemb. SDE Baru Terbarukan

1

37.

S1Desain Grafis

1

38.

S1Dokter HewanBiologi Reproduksi

1

39.

S1Dokter HewanKesehatan Ternak

1

40.

S1EkonomiManajemen

3

41.

S1EkonomiStudi Pembangunan

1

42.

S1FarmasiTek. Farmasi

1

43.

S1FarmasiFarmasi

1

44.

S1GeografiPengembangan Wilayah

1

45.

S1Geomatika

1

46.

S1Hubungan Internasional

2

47.

S1HukumPidana

1

48.

S1HukumPerdata

1

49.

S1Ilmu KomunikasiJurnalistik, humas

2

50.

S1Kehutanan

1

51.

S1Kelautan

2

52.

S1KimiaTeknik Kimia

1

53.

S1KimiaPengemb. SDE Baru Terbarukan

1

54.

S1KimiaPolimer

1

55.

S1Kimia

1

56.

S1Kriya Seni

1

57.

S1ManajemenManajemen SDM

1

58.

S1ManajemenManajemen

2

59.

S1Manajemen TransportasiTransportasi Udara

1

60.

S1EkonomiManajemen Keuangan

1

61.

S1PerikananBudidaya Perikanan

1

62.

S1PerikananPengolahan hasil perikanan

1

63.

S1PertanianTek. Pangan

1

64.

S1PertanianAgronomi

1

65.

S1PertanianIlmu pangan & gizi

1

66.

S1PertanianTeknologi Pangan dan Gizi

1

67.

S1PertanianAgronomi (Budidaya Tanaman)

2

68.

S1PertanianAgronomi

1

69.

S1PertanianIlmu Tanah

1

70.

S1PertanianFisiologi

1

71.

S1Peternakan

1

72.

S1Sastra Inggris

1

73.

S1Seni RupaDisain Produk

1

74.

S1Teknik Elektro

4

75.

S1Teknik ElektroArus Kuat

1

76.

S1Teknik ElektroElektronika

1

77.

S1Teknik ElektroTelekomunikasi

1

78.

S1Teknik ElektroMikroelektronika/Material Elektronika

1

79.

S1Teknik ElektroKontrol

2

80.

S1Teknik ElektroPower

1

81.

S1Teknik ElektroKomunikasi

1

82.

S1Teknik ElektroElektronika/Instrument

1

83.

S1Teknik ElektroElektronika

1

84.

S1Teknik ElektroPower/Arus kuat

2

85.

S1Teknik ElektroElektronika

1

86.

S1Teknik FisikaEnergi Fosil

1

87.

S1Teknik FisikaInstrumentasi

1

88.

S1Teknik Geofisika

2

89.

S1Teknik Geologi

1

90.

S1Teknik IndustriPerencanaan Inovasi Teknologi

1

91.

S1Teknik Industri

2

92.

S1Teknik IndustriPerencanaan Energi

1

93.

S1Teknik IndustriProduksi/Industri

1

94.

S1Teknik IndustriSistem Manufaktur

1

95.

S1Teknik IndustriManajemen Industri

1

96.

S1Teknik Informatika

7

97.

S1Teknik InformatikaSoftware Developer

1

98.

S1Teknik InformatikaHardware/jaringan

1

99.

S1Teknik Kimia

7

100.

S1Teknik KimiaKimia Organik

1

101.

S1Teknik KimiaPengemb. SDE Baru Terbarukan

1

102.

S1Teknik KimiaPengemb. SDE Fosil

1

103.

S1Teknik KimiaPengemb. SDE Baru Terbarukan

1

104.

S1Teknik KimiaTek. Pemrosesan bahan polimer & Komposit polimer, kimia polimer

1

105.

S1Teknik KimiaEnergi Fosil

1

106.

S1Teknik KimiaPolimer

1

107.

S1Teknik KimiaAnorganik

1

108.

S1Teknik Lingkungan

1

109.

S1Teknik Mesin

2

110.

S1Teknik MesinEnergi Fosil

1

111.

S1Teknik MesinDesign

1

112.

S1Teknik MesinMekatronika

1

113.

S1Teknik Mesinkonstruksi

4

114.

S1Teknik MesinT. Otomotif / Konversi Energi

1

115.

S1Teknik MesinProduksi

1

116.

S1Teknik MesinMaterial

1

117.

S1Teknik MetalurgiPengerjaan & Pemadual Logam (metal working & alloying), Metalurgi fisik, foundry

1

118.

S1Teknik MetalurgiMetalurgi Mechanical

1

119.

S1Teknik Meteorologi

3

120.

S1Teknik PenerbanganStruktur

1

121.

S1Teknik Perkapalan

3

122.

S1Teknik PerkapalanSistem Perkapalan

1

123.

S1Teknik SipilStruktur baja & beton

1

124.

S1Teknik Sipil

1

125.

S1Teknik SipilKonstruksi

1

126.

S2Kesehatan Masyarakat

1

127.

S2Manajemen

1

128.

S2Psikologi Pendidikan

1

TOTAL FORMASI

188

Persyaratan Administrasi Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia maksimal : SMK 20 tahun, DIII 24 tahun, S1 28 tahun, S2 32 tahun, atau berusia maksimal 35 tahun dengan pengalaman bekerja minimal 5 tahun.
  3. Berijasah sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, diutamakan Perguruan Tinggi dengan akreditasi BAN A.
  4. Bagi lulusan luar negeri sudah memperoleh pengakuan ijasah dari Dirjen Pendidikan Tinggi ? Dep. Pendidikan Nasional
  5. IPK :
    • DIII minimal 2,75 (skala 4)
    • S1 minimal 2,75 (skala 4)
    • S2 minimal 3,25 (skala 4)

NEM/NUN : rata ? rata 7,5

  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  6. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
  7. Wajib dan bersedia ditempatkan di Jakarta, Serpong, Lampung, Surabaya, Yogyakarta atau Denpasar.

Keterangan:poin 6 s.d 11 akan diberikan surat pernyataan tersendiri

Selanjutnya berkas lamaran disatukan dengan staples dan dimasukkan ke dalam amplop besar coklat yang ditujukan kepada Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009 seperti contoh dibawah:

Andi Syarifudin, S.TNo. Registrasi : ????????????..

Jl. Melati Indah 100

Rt. 001 Rw. 06 Jakarta Pusat

S.1 Teknik Mesin

Kepada Yth.Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009

Gedung I BPPT Lantai 6

Jl. MH. Thamrin no. 8

JAKARTA 10340

Dokumen-dokumen persyaratan khusus untuk Berkas Lamaran :

    • Mencetak / print Form Registrasi dicetak langsung dari situs Lamaran BPPT (setelah selesai mengisi data lamaran)
    • Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar (ditulis nama, bidang ilmu dan nomor registrasi online)
    • Fotokopi ijasah dan transkrip pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      Untuk proses penerimaan PNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU.
    • Fotokopi KTP yang masih berlaku.
    • Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis
    • Fotokopi keterangan pengalaman kerja, bagi yang pernah/sedang bekerja.
    • Berkas lamaran paling lambat diterima Tim Pengadaan PNS BPPT Tahun Anggaran (TA) 2009 tanggal 14 Oktober 2009.

Berkas dikirimkan dalam amplop tertutup ditujukan kepada:

Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009

Gedung I BPPT Lantai 6

Jl. MH. Thamrin no. 8

JAKARTA 10340

TAHAPAN PELAKSANAAN

Registrasi online : 03 ? 14 Oktober 2009

Pengumuman

Seleksi Administratif : 27 Oktober 2009

Pengambilan Tanda Peserta : 29 ? 30 Oktober 2009

Tes Tertulis : 03 Nopember 2009

Pengumuman Tahap I : 09 Nopember 2009

Job Test/Wawancara : 12, 13, 16 dan 17 Nopember 2009

Pengumuman Tahap II/Final : 23 Nopember 2009

Pengumpulan Berkas CPNS : 24, 25, 26 Nopember 2009

Perkiraan Masuk Kerja : awal Januari 2010

Silahkan klik link di bawah ini untuk:

PENGUMUMAN LENGKAP

SOAL CPNS

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

28 Responses to PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI (BPPT) TAHUN 2009-2010

  1. dwina says:

    koq pengumuman Lokasi test na cuma dJakrta sja…????????
    ato mang daftar itu yg lulus administrasi…????????
    kata na ada yg dMakssar…??????
    koq gak ada pengumuman yg lulus berkas dari Makassar….?????????

  2. Anthy says:

    HAri ini pengumuman hasil seleksi admistrasinya…bantu donk gmana caranya!!!Pusing nich……………

  3. iin says:

    saya heran sama bppt, katanya pengummn seleksi adm di umumkan lewt prtal bppt tgl 27 okt, kok blm ada keluar sama sekali???????????

  4. prazt says:

    mana hasil pengumuman administrasiny..??? kok belum keluar..???

  5. Yuningsih says:

    Bagaimana cara mengetahui nama kita lolos seleksi administratif yang selanjutnya pengambilan tanda peserta?

  6. Alex Robin Lumban Gaol says:

    tlog d’bntu sy utk registrasi donk … ???

  7. afni says:

    to all:

    Ujian Tertulisx cuma di 3 kota : Jakarta, Makassar & Denpasar
    (lihat websitex : lowongan.bppt.go.id)

  8. Rully says:

    setelah saya lihat-lihat lagi, koom isian Bid.Kompetensi itu tidak semua jurusan di universitas ttn diterima. contoh saya dari Peternakan -UNDIP tapi tidak ada di pilihan (padahal formasi lowongan ada) tapi setelah saya cek ke Univ. besar seperti UGM ada (IPB dan Unpad juga ngga ada)
    Ngga tau deh kl tetep daftar apa tetep loslos selesi administrasi, heheh..cb dl aja ah

  9. Rully says:

    Sama kasus dengan Riska, Shinta n Nini
    kolom Formasi kok ga muncul pilihan formasinya ya? padahal universitasnya udah keluar, pas dikirim jadinya ERROR??
    Apa ada univ tertentu yang dipersyaratkan? kanya di persyaratannay ga ada ya?
    Plz confirm dong ato info dari semuanya yang tau ^o^
    Makasi ya

  10. Sarbaini says:

    Tolong diaktifkan donk websitenya. kok susah banget sih daftarnya. ato sengaja yach biar dikit yang daftar…..!

  11. Noraliana says:

    saya sudah regitrasi OL tapi belum sempat di print,,dan belum sempat menyimpan..
    bagaimana saya mendapat lembar registrasi OL saya???

  12. arik says:

    saya alumni dari d3 manajemen informatika, universitas pedidikan ganesha singaraja, tetapi kenapa dalam pendaftaran online disini jurusan saya tidak terdapat lowongan untuk formasi tersebut padahal saya jurusan d3 manajemen informatika.
    tolong dicek filter untuk formasi berdasarkan universitas

  13. Noraliana says:

    Ko mw registrasi Ol Susah Baget yachh??
    bisa bantu ga??

  14. NINI says:

    YANG LOWONGNA JURUSAN ITU,HARUS DIISI YAH,KOK FORMASI NGAK ADA KAMPUSKU,PDHAL DAH DITAMPIIN LOH KAMPUSNYA,GIMANA DONG?????

  15. SHINTA says:

    kok gak bisa reg online yach…aku ketik universitas tapi kok katanya gak ada jurusan sesuai formasi yang dibutuhkan, padahal jelas2 ada lo…
    uda gitu katanya umurku melampaui batas maksimal…padahal masih jauh dari batas maksimal…

    mohon tanggapnnya secepatnya,, aku juga pengen ikut meramaikan tes CPNS ini. makasi

  16. [email protected] says:

    knapa tidak ada registrasi online, meskipun udah dibuka situs bpptnya?trus gimana dapetin form registrasi yg mesti diprint langsung dari situs bppt kalo begini…serius gak sih buka lowongan cpns?

  17. dede sulaeman says:

    ko ga bisa bi buka bppt.co.id nya

  18. aan says:

    Ini beneran ato boongan seh….? Terima formasi 1 org…tiap2 bagian..mungkin cuma formalitas aja…..

  19. boriss says:

    dasar BODOH!!!!!

  20. irwan says:

    klu SARJANA HUKUM umum alias bukan hukum pidana atau hukum perdata bisa ngak???

  21. septiyani says:

    tu bwt slta mksudnya att dasar ap?

  22. Ririn indrianti says:

    caranya bang,cari donk…semua kan harus ada pengorbananya!!!!

  23. dani says:

    saya telah mendaftar secaraonline pd BPPT tp sy gak tau ujian tertulisnya dmna?

  24. dani says:

    untuk ujian tertulis berlokasi dimana?
    bagaimana dengan kami yang diluar jawa

  25. riska says:

    Di formasinya ada jurusan administrasi dan Administrasi Negara S1, tapi kok pada aplikasi lamarannya untuk Universitas Diponegoro untuk jurausan tersebut tidak keluar.

    gimana nih pak??

  26. Hilman says:

    Kasian yang gak ada internet ama gak ada dana buat sewa internet gak bisa ikut dech… Online gini.

  27. ADE JAMALUDIN says:

    Apa bisa mendaftar yang baru lulus tahun sekarang…??

  28. riska pertiwi says:

    apa bisa mendaftar cpns lewat departement surabaya