Lowongan CPNS 2014: Pengumuman Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2010 (Deadline 18 Oktober 2010)

By | 06/10/2010

 

b8d19668ab884b89418a9bc3854ef7c8 Pengumuman Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2010 (Deadline 18 Oktober 2010) Bedasarkan Pengumuman Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 2182/KP.03.00/X/2010 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010. Dengan ini Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi memberi kesempatan kepada seluruh Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon PNS di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Jenis Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:

NO – NAMA JABATAN – KUALIFIKASI PENDIDIKAN – KODE JABATAN – JUMLAH

1. Penyusun Laporan Program dan Anggaran S1 Manajemen 001 2

2. Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi 002 2

3. Pengelola Pengadaan, Penyimpanan dan Inventarisasi S1 Administrasi Negara 003 1

4. Penyusun Laporan Putusan Perkara Permohonan serta Penyusunan Statistik dan Pendokumentasian Perkara S1 Administrasi Negara 004 1

5. Penyiap/Penyaji Bahan Pelaksanaan Konferensi Pers, Wawancara/Keterangan Pers S1 Komunikasi Massa 005 1

6. Penyusun Sinopsis Hukum S1 Hukum/Hukum Syariah 006 4

7. Peneliti S1 Hukum/Hukum Syariah 007 7

8. Penyusun dan Evaluasi Persidangan/RPH S2 Hukum 008 3

9. Peneliti S2 Hukum 009 4

JUMLAH 25

B. Persyaratan Pelamar

1. Persyaratan Umum:

a. Warga Negara Indonesia;

b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

c. Memiliki integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

d. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;

e. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja;

f. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

g. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri dan anggota atau pengurus Partai Politik;

h. Sehat jasmani dan rohani.

2. Persyaratan Khusus:

* a. Usia pelamar pada tanggal 1 Desember 2010:

1. Untuk S1 : minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan maksimal 27 (dua puluh tujuh) tahun;

2. untuk S2 : minimal 23 (dua puluh tiga) tahun dan maksimal 30 (tiga puluh) tahun.

* b. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK):

1. minimal 3,00 untuk S1;

2. minimal 3,25 untuk S2.

* c. Bagi ijazah perguruan tinggi luar negeri harus menyertakan persamaan ijazah dari Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

C. Pengajuan Lamaran :

1. Lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam, yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, ke P.O. BOX 999 Jakarta – 10000;

2. Dalam lamaran harus menyebutkan nama jabatan yang dikehendaki dan menuliskan kode jabatan pada sebelah kiri atas amplop;

3. Surat lamaran dikirim mulai tanggal 4 Oktober 2010 dan paling lambat diterima tanggal 18 Oktober 2010 Stempel Pos, dengan dilampiri:

a. Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Keterangan Lulus TIDAK BERLAKU);

b. Pas foto berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 2 lembar;

c. Daftar Riwayat Hidup sesuai formulir Anak Lampiran I-c Keputusan KA BKN Nomor 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002 dan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai, yang tersedia dalam lampiran pengumuman ini;

d. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;

e. Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir;

f. Foto kopi Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dilegalisir;

g. Foto kopi KTP/SIM; dan

h. Foto kopi surat keterangan pendukung (bila ada) seperti TOEFL, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, pelatihan dan sertifikat/penghargaan lainnya.

4. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map berwarna:

a. MERAH untuk S1;

b. BIRU untuk S2.

D. Seleksi Administrasi :

1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui website Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia www.mahkamahkonstitusi.go.id pada tanggal 26 Oktober 2010; (Red**contoh soal ujian lihat di www.cpnsonline.com)

2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Tanda Peserta ujian di kantor Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi RI, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB pada tanggal 27 – 29 Oktober 2010, dengan menunjukkan bukti Ijazah dan transkrip nilai asli serta kartu identitas (KTP/SIM).

E. Lain-lain :

1. Satu orang pelamar hanya boleh melamar untuk satu jabatan, bagi pelamar yang melamar lebih dari satu jabatan akan didiskualifikasi;

2. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi, dapat mengikuti seleksi/ujian tahap pertama, dengan ketentuan setiap 1 formasi, sebanyak-banyaknya akan dipanggil 15 orang pelamar;

3. Pelaksanaan seleksi/ujian berikutnya akan diumumkan lebih lanjut melalui website Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia www.mahkamahkonstitusi.go.id;

4. Bagi pelamar yang sudah dinyatakan diterima dan/atau telah diangkat sebagai CPNS/PNS namun mengundurkan diri sebelum memiliki masa kerja 2 (dua) tahun, diwajibkan membayar ganti rugi yang disetorkan ke kas negara, dikuatkan dengan surat pernyataan yang akan disampaikan kemudian;

5. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi

Silahkan download informasi lengkap di sini :

CATATAN PENTING:

1. Untuk download isi pengumman cpns ini selengkapnya, silahkan klik link berikut ini: DOWNLOAD

2. Untuk mendownload contoh soal ujian silahkan klik link ini: SOAL UJIAN CPNS

Category: Uncategorized

9 thoughts on “Lowongan CPNS 2014: Pengumuman Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2010 (Deadline 18 Oktober 2010)

  1. Mc Andra

    ada lagi yang minta akte lahir…padahal mau masuk sd akte lajir diminta…mau masuk smp izajah sd diminta..mau masuk smu izajah smp diminta.. mau kuliah izajah smu diminta. sekarang mau nyoba cpns aktelahir diminta lagi.
    Klw mau mempersulit ngk usah begitu.
    Sekalian aja minta surat tanda masih perjaka atau perawan.
    Dasar pejabat tak berotak…..

  2. pencaker

    pengen jd PNS impian setiap warga negara, tp hny lulusan SLTA/ sederajat yg susah bhkn tdk ada kesempatan untuk menjadi PNS.
    jangankn lulusan SLTA/ sederajat, yg lulusan perguruan tinggi pun terkadang susah bdt buat jd PNS aj kl ga ada yg bawa …???
    gmna mau mengentaskan kemiskinan kl cari kerja ny aj syarat ny kaga manusiawi n KKN

  3. ai

    keinginan untuk coba PNS selalu ada setiap tahun, tetapi untuk syarat admin saja sudah tdk memenuhi syarat, IPK pun bkn standar untuk org bisa bekerja dgn benar :((
    Next..tolong ditinjau lagi utk syaratnya, sedikit manusiawi, agar kesempatan itu benar2 ada untuk smua WNI!!!!

  4. bispak

    gw setuju dgn antiketidakjujuran,, gw dari mesin pgen lamar cpns tapi jarang banget lowongan s1 mesin, dari 30 lowongan paling ga sampe sepertiga departemen/lembaga yg buka formasi buat mesin. kalau dibandingkan dengan lulusan d3 komputer yg lowongan banyak banget bisa lamar kemana mana, bahkan dep kesehatan, kejaksaan, bpom, depag, dsb buka buat komputer. padahal anak SMP juga bisa komputer. kalo cuma ditempatkan di bagian administrasi juga, ga mesti lulusan D3 komputer juga bisalah… harusnya posisi itu dibuka untuk semua bidang studi.

  5. sandy

    kadang disebutkan,,,tiap syarat S1, S2 dan laen2 harus bisa ms Office
    nak sd juga udah bisa
    ga usah tgu jadi S1 or S2
    jadi lulusan SMA pasti bisa…berikan yang terbaik

  6. Anti Ketidak jujuran

    Sepakat dengan teman2…saya tambahkan…penerimaan CPNS jangan dibatasi oleh Jurusan!!!! walaupun bukan berasal dari Bidang yang dibuka, akan tetapi pengalaman kerja sama, apa tidak jadi pertimbangan???..Apakah ada yang benar2 jujur penerimaan CPNS di NEGERI INI!!!! Pak SBY!! itu PR ANDA!!!

  7. Ebeneser

    Bener banget tuh mas Aulia, nasib kita hanya sebatas kantor pos dan meja habis itu tong sampah….masa sih seleksi administrasi aja ga lulus, padahal sepertinya semua dokumen yg dikirim sudah lengkap. Mungkin seleksi adm hanya untuk melihat almamater dan umur saja

  8. cynthia

    mohon info yang lebih jelas untuk pendaftarannya

  9. aulia

    please…lah! kenapa maksimal usia kalo tidak 27-30, kenapa tidak 35. Bagaimana dengan nasib pencari kerja seperti kami. Yang sudah berkali-kali melamar tapi belum keterima…karena faktor X yang selama ini berada dalam lingkaran penerimaan CPNS ( lewat jalur belakang ) TOLONG PERHATIKAN NASIB KAMI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *