Lowongan CPNS 2014: Penerimaan CPNSD Kuansing (Riau) di Undur 26 Oktober 2009

TELUK KUANTAN (RP) ? Hari ini, Senin (19/10) rencananya Pemkab Kuansing melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), akan mengumumkan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing tahun 2009.

Pengumuman ini akan dirincikan sesuai dengan formasi yang diterima BKD Kuansing dari Men-PAN RI. Namun pengumuman tersebut batal dan diundur tanggal 26 Oktober 2009 mendatang. Demikian dikatakan Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang dikonfirmasi Riau Pos, Sabtu (17/10) di Teluk Kuantan.

Menurut Muharman, ditundanya pengumuman CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing tertuang dalam surat yang diterimanya dari BKD Provinsi Riau, Jumat (16/10) lalu dengan nomor 871/BKD-PP/1486. Bahkan ini juga dialami kabupaten/kota di Riau serta Pemerintah Provinsi Riau sendiri. Dalam surat tersebut, dikatakan Muharman, salah satu alasan yang sangat urgen diundurnya pengumuman penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing dikarenakan beberapa kabupaten/kota di Riau yang sampai hari ini belum menerima susunan formasi penerimaan CPNS tahun 2009 dari Men-PAN.

Sehingga dengan begitu, Pemerintah Provinsi Riau menunda satu pekan pengumuman penerimaan CPNS tersebut. Dengan waktu satu pekan, diharapkan kabupaten yang dimaksudkan belum menerima formasi penerimaan CPNS dari Men-PAN, diharapkan bisa menyusulnya ke Men-PAN.

Selanjutnya pengumuman penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing yang semula dibuka 19 Oktober diundur menjadi 26 Oktober. Penerimaan Pendaftaran semula 20 Oktober-3 November diundur menjadi 26 Oktober-4 November serta seleksi administrasi yang semula mulai 20 Oktober-8 November menjadi 26 Oktober-8 November.

Pemkab Kuansing sendiri, sebut Muharman, susunan formasi CPNS tersebut meski telah diusulkan ke Men-PAN, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara tersebut. Sebab, tanpa itu, susunan formasi jelas akan lambat diterima.

Namun bila hingga batas waktu yang ditentukan (26 Oktober) mendatang, belum juga diterima susunan formasi untuk kabupaten/kota tersebut, rencananya Kuansing akan mengumumkannya. ??Sebab tak mungkin kita menunggu terlalu lama. Nanti masyarakat menilai memang disengaja atau mencari alasan,?? terangnya.(dac)

www.riaupos.com

One thought on “Lowongan CPNS 2014: Penerimaan CPNSD Kuansing (Riau) di Undur 26 Oktober 2009

Comments are closed.