Lowongan CPNS 2014: Penerimaan CPNSD Kota Pekanbaru Tanggal 26 Oktober 2009

By | 21/10/2009

Pemko Pekanbaru terpaksa mengundurkan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Awalnya, penerimaan dijadwalkan 20 Oktober sampai 3 November 2009 dan diubah menjadi 26 Oktober sampai 3 November 2009.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Yusman Amin, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Hermanius, di sela-sela acara Gerakan Cinta Keluarga Miskin (Gentakin) di Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (19/10).

Menurut Yusman, pengunduran dilakukan setelah pihaknya menerima surat edaran dari BKD Riau. ?Kita terpaksa memundurkan penerimaan CPNS setelah menerima surat edaran BKD Riau. Dalam surat itu disebutkan ada dua daerah di Riau yang belum diketahui formasi penerimaan CPNS-nya,? ujarnya.

Guna menghindari hal tidak diinginkan, tambah Hermanius, BKD Riau memutuskan mengundurkan proses penerimaan CPNS di semua kabupaten/kota di Provinsi Riau hingga Menteri Pemberdayaan Amaratur Negara (Menpan) menetapkan formasi CPNS di kedua daerah tersebut, yakni Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

?Pemunduran yang dilakukan tersebut hanya tanggal penerimaannya saja. Dalam artian, waktunya menjadi lebih pendek dari penetapan jadwal semula,? paparnya lagi.

Sementara masalah jadual tesnya, lanjut Hermanius, tidak mengalami perubahan. ?Untuk mekanisme tesnya, kita masih menggunakan jadual semula,? imbuhnya.

Saat ditanyakan soal sejauhmana kesiapan panitia, Hermanius menjawab, kalau panitia terkait sudah sudah siap. ?Panitia yang bertugas dalam penerimaan CPNS, sudah terbentuk dan mereka sudah siap menjalankan tugasnya,? ucapnya.

sb : pekanbaru.go.id

Category: Uncategorized

One thought on “Lowongan CPNS 2014: Penerimaan CPNSD Kota Pekanbaru Tanggal 26 Oktober 2009

  1. Kaka

    Kpn formasi nya diumumkan lwt media intrnet?sangat menunggu infonya..

Comments are closed.