Lowongan CPNS 2014: Pemkab Empatlawang Tetap Terima CPNS 2011

By | 29/09/2011

Kendati Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri resmi ditandatangani, terkait penghentian sementara perekrutan PNS (Moratorium) beberapa waktu lalu, namun Pemkab Empatlawang akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011. “Mengingat Kabupaten Empatlawang sebagai kabupaten yang baru dimekarkan masih banyak memerlukan tenaga PNS, dan memang keputusan tersebut tidak berlaku menyeluruh bagi kabupaten/kota di Indonesia, mengingat adanya kabupaten/kota baru pemekaran. Selain itu, sesuai acuan memang ada beberapa pengecualian dalam moratorium ini, seperti tenaga medis, dokter dan perawat, petugas keselamatan publik, dan tenaga pengajar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang Januarsyah Hambali, Rabu (21/9/2011).

Hasil dari moratorium, katanya, tidak merata bagi semua kabupaten/kota di Indonesia. Hal tersebut karena adanya daerah baru mekar, contohnya saja Kabupaten Empatlawang yang baru dimekarkan dari Kabupaten Lahat empat tahun silam, atau dalam artian menginjak empat tahun pemerintah definitif.

Pihaknya pun telah mendapat kabar baik dari Kantor Regional (Kanreg) kepegawaian di Palembang bahwa potensi Empatlawang tentunya bisa menerima CPNS 2011 ini, sebab masih tergolong dalam kategori ‘K’ (kurang,red) dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

“Dengan berbagai pertimbangan tersebut, bila tidak ada perubahan tahun 2011 ini akan ada penerimaan CPNS. Ya, memang untuk Kabupaten Empatlawang masih dalam kategori kekurangan PNS. Idealnya PNS di Kabupaten Empatlawang lebih kurang 5.300 pegawai, sementara saat ini terhitung 3.000 pegawai, jadi kekurangannya sekitar 2.300 pegawai lagi,” terangnya. (*)

Category: Uncategorized

One thought on “Lowongan CPNS 2014: Pemkab Empatlawang Tetap Terima CPNS 2011

  1. JEME LAME

    ao nian ape nde?
    mon ade nian bln bpre di ade penerimaan cpns u?

    terimek kaseh……jaya la 4lawang.

    ngik ku rate2 PNS di Kab. Empat Lawang u banyak jeme jak di Palembang, sedangka Untok Putra/i Daerah Empat Lawang asli pacak di itongi ngan tangan……lokmane cerito e bat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *