Lowongan CPNS 2014: Pembekalan CPNS Departemen Keuangan 2010

By | 23/01/2010

Jakarta, 20/01/10  ? Departemen Keuangan menyelenggarakan acara pembekalan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Keuangan Tahun 2010 di Gedung Dhanapala, Kompleks Departemen Keuangan Jakarta pada 20-21 Januari 2010. Acara ini diikuti oleh sekitar 1874 peserta, dan merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan setelah acara serupa tahun lalu.

Pada hari pertama, dilakukan penyerahan secara simbolis CPNS dari Sekretaris Jenderal kepada para Pejabat Eselon I di lingkungan Departemen Keuangan, penyerahan  simbolis Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dari Dirjen Pajak kepada CPNS, serta penyematan simbolis name tag dari Dirjen Bea dan Cukai (sebagai penerima CPNS terbanyak). Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga menerima materi tentang pengenalan organisasi Departemen Keuangan, budaya kerja, Reformasi Birokrasi di lingkungan Departemen Keuangan, serta Overlook Departemen Keuangan. Acara yang dihadairi oleh Menteri Keuangan dan seluruh jajaran Pejabat Eselon I di lingkungan Departemen Keuangan ini bertujuan untuk memperkenalkan Organisasi Departemen Keuangan kepada para calon pegawai tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan menyampaikan bahwa para calon pegawai tersebut merupakan tumpuan harapan untuk mampu meneruskan perjuangan, memperbaiki, dan memajukan Departemen Keuangan. Oleh karena itu, para CPNS ini diharapkan dapat selalu meningkatkan disiplin, loyalitas, integritas, dan kompetensi, serta selalu membalut diri dalam keseharian melaksanakan tugas sejak pertama menjejakkan kaki sebagai pegawai Depkeu, hingga selesai masa tugas pengabdian, bahkan sesudah selesai masa pengabdian tersebut. ?Saya mengharapkan disiplin, loyalitas, integritas, dan kompetensi menjadi karakter yang bisa menjadi ciri dari Departemen Keuangan hari ini, besok, dan masa yang akan datang. Selama ada Republik Indonesia, maka Departemen Keuangan harus terus berdiri sebagai departemen yang harus punya cita-cita, disiplin, loyalitas, integritas, dan kompetensi,? ujarnya.

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *