Lowongan CPNS 2014: Komisi A Usul Interpelasi CPNS KKR

By | 15/08/2011

Nasib CPNS 2011 Kabupaten Kubu Raya (KKR) masih terkatung-katung setelah dinyatakan lulus 10 bulan lalu. Komisi A DPRD Kubu Raya akan mengusulkan hak interpelasi untuk menguraikan permasalahan sesungguhnya. “Kami sedang mengusulkan ke pimpinan DPRD untuk menggunakan hak interpelasi terhadap nasib CPNS Kubu Raya,” kata Musni Kalib, Koordinator Komisi A DPRD Kubu Raya kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/8).

Menurutnya, dirunut dari awal hingga kelulusan yang diumumkan Bupati Kubu Raya bahwa kekeliruan bukan pada peserta, melainkan tanggung jawab panitia. Dari 3.000-an pelamar, sebanyak 236 orang di antaranya dinyatakan lulus dan diumumkan oleh Bupati Kubu Raya.

“Mereka yang sudah dinyatakan lulus itu sudah yakin akan menjadi pegawai di lingkungan Pemkab Kubu Raya. Tetapi hingga saat ini, nasib mereka masih belum jelas. Jika mereka tidak lulus, beri kepastiannya. Jika mereka lulus, beri juga kepastiannya. Jangan dibiarkan begitu saja,” tegas Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ini.

Seandainya mereka dinyatakan tidak lulus, lanjut Musni, dirinya yakin CPNS Kubu Raya 2010 akan menuntut secara pidana, karena ini merupakan hak-hak mereka.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengusulkan interpelasi. Selama ini Komisi A yang selalu menerima keluhan-keluhan dari para CPNS ini. Dewan akan mencoba mencari titik permasalahan sebenarnya. Apalagi, dalam hal ini Gubernur Kalbar sudah memberikan pernyataan tidak bertanggung jawab pada permasalahan CPNS Kubu Raya 2010.

Seperti diketahui ungkapan Gubernur tersebut disampaikan ketika menjawab pendapat akhir Fraksi Demokrat Kalbar. Pemprov awalnya gencar memantau CPNS KKR hingga memfasilitasi pertemuan dengan pihak BKN di Kantor Gubernur.

Ketua Komisi A, Asmarahadi menegaskan, usulan hak interplasi ini sangat jelas tujuannya. Pemkab terlihat masa bodoh untuk menyelesaikannya. “Selama ini kami diam, karena kami ingin memberikan kesempatan kepada Pemkab Kubu Raya untuk menyelesaikan polemik yang sudah berlarut-larut ini,” katanya.

Begitu juga Wakil Ketua Komisi A, Abdu Rani Saiman yang sepakat mengusulkan hak interpelasi. Kelulusan CPNS tetap mengacu kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jika sampai CPNS Kubu Raya ini dibatalkan kelulusannya, maka semua kesalahannya haruslah ditanggung panitia penerimaan CPNS. (oen)

Download Soal-Soal CPNS Indonesia

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *