Lowongan CPNS 2014: Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Tanggal 16 September 2010

By | 06/09/2010

Setelah melewati masa pendaftaran CPNS yang dibuka mulai tanggal 27 – 31 Agusustus 2010 sesuai dengan ketentuan yang ada, para pendaftar selanjutnya diharuskan mengirimkan dokumen berkas lamaran ke PO BOX sesuai pilihan dari para pendaftar. Seluruh proses pengiriman dokumen tidak ada kontak langsung dengan panitia tetapi harus melalui PO BOX.

Dokumen-dokumen berkas lamaran yang sudah dikirim ke PO BOX mulai tanggal 27 Agustus dan berakhir tanggal 3 September 2010 (PO Box ditutup jam 17.00 Wib), selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Seleksi Berkas oleh Panitia Pusat dan Panitia Daerah (30 Agustus – 6 September 2010) untuk diseleksi menurut ketentuan yang berlaku. Pemeriksaan itu menyangkut persyaratan yang diperlukan dari seluruh formasi yang telah disiapkan. Khusus untuk formasi pusat, klasifikasi pendidikan yang dibutuhkan mencakup SMK mesin/listrik,Sarjana Diploma (D3) dan Sarjana Lengkap (S1).

Ketua Panitia Drs. Amar Cho dalam laporannya menyampaikan bahwa pendaftaran melalui internet telah ditutup pada tanggal 31 Agustus 2010 jam 24.00 WIB, dengan total pengunjung yang mengakses http://e-cpns.kemenkumham.go.id sejumlah mendekati 1.000.000. sementara yang melakukan pendaftaran sejumlah 164.258 dengan rincian pendaftar untuk penerimaan pusat sejumlah 26.974 sementara untuk penerimaan Kantor Wilayah sejumlah 137.284.

Dalam pengarahannya Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM meminta kepada seluruh Panitia untuk bekerja secara maksimal dan teliti karena pendaftar tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu Sekjen juga mengucapan terima kasih kepada Panitia baik Pusat maupun Daerah dalam pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2010. Diharapkan pelaksanaan pendaftaran CPNS yang untuk pertama kalinya online melalui website di seluruh wilayah Indonesia kecuali Papua dan Papua Barat dapat berjalan dengan lancar.

Memang terdapat banyak hambatan dan kendala, saya berkeyakinan dengan itikad yang baik dan upaya untuk memajukan Kementerian Hukum dan HAM R.I dapat sejalan dan lancar,semoga Allah SWT mendampingi segenap jajaran Panitia Pusat dan Panitia Daerah. Selain itu para Panitia harus dapat memegang peraturan perundang-undang yang berlaku dalam pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2010.

Sementara itu Sekretaris Panitia Pusat Pengadaan Penerimaan CNPS Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan pemeriksaan Administrasi akan diumumkan melalui intenet tanggal 16 September 2010.(Sekretaris Panitia Pusat, Hasbullah) . ref : kemenkumham

 

Contoh Soal CPNS 2010

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *