Lowongan CPNS 2014: Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru

By | 19/01/2010

ad2d90d6db5c8a0526442196b289b7f8 Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru Pemko Pekanbaru belum mengirimkan usulan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Namun, formasi guru diperkirakan masih mendominasi.

??Kita belum mengusulkan formasi CPNS tahun 2010. Ini disebabkan karena sesuai mekanisme yang berlaku, pengusulan formasi disampaikan, jika sudah ada rekomendasi pusat tentang kuota dari pusat untuk formasi CPNS,?? ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Hermanius kepada Riau Pos, Senin (18/1).

Dia juga menambahkan dari penerimaan CPNS tahun 2009, baru memenuhi sekitar 40 persen keperluan PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang terpenuhi. Hal ini artinya Pemko Pekanbaru akan kembali merekrut CPNS hingga tahun 2011.
Perekrutan masih seputar kepada tenaga guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.
??Untuk tahun 2010, kita masih akan melakukan penerimaan CPNS. Kemungkinan yang paling banyak masih didominasi untuk formasi guru, karena yang sering mengalami pensiun adalah dari tenaga pendidik tersebut. Selain itu untuk tahun 2010 nantinya, kita juga akan mengusulkan penerimaan CPNS untuk tamatan SMA. Hal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pencari kerja dari kalangan SMA di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru,?? paparnya.
Sementara itu saat ditanya mengenai SK CPNS yang baru diterima beberapa bulan yang lalu, Hermanius mengatakan saat ini Pemko masih menunggu proses pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang sedang diproses oleh BKN.
??Belum bisa dipastikan kapan SK pengangkatan tersebut keluar. Namun kemungkinan akhir bulan Januari ini seluruh proses menyangkut proses pembuatan NIP akan selesai,? sebutnya.(rio)

Sb; www.riaupos.com

Category: Uncategorized