Lowongan CPNS 2014: Gaji Ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Masih Terhambat Birokrasi

Pemberian gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota POLRI batal diberikan bulan ini karena terhambat birokrasi. Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Agus Supriyanto menyatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu Peraturan Pemerintah (PP) yang sedang diurus di Sekretariat Negara, soal pemberian gaji ke-13 ini.

“Sejauh ini, peraturan tersebut telah digodog oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), dan Sekretariat Negara,” kata Agus seperti dikutip dari situs Kemenkeu, Sabtu (18/6/2011).

Sampai dengan saat ini,  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) seluruh Indonesia masih menunggu mekanisme petunjuk teknis pembayaran gaji ke-13 di tahun 2011.

Hal tersebut mengingat, setelah terbit peraturan pemerintah (PP) terkait pembayaran gaji ke-13, masih diperlukan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan (Perdirjen) sebagai dasar pembayaran di setiap KPPN.

One comment

  • Pegawe negeri seharusnya bersyukur karena telah dikisahkan dalam Al-Quran terutama dalam surat Al-balad. Maka sudah sebaiknya menjadi pegawe negeri harus berijazah dan berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Menjadi pejabat negara sebaiknya melalui birokrasi semua orang baik melalui jalur suku Sunda, bangsa Melayu, bangsa Malaya, bangsa Sailendera, bangsa Bengawan dan suku serta bangsa lain yang ada di Indonesia. Saya sebagai asli Jawa Indonesia Persia merasa bersyukur ada tunjangan dan gaji 13 untuk pegawe negeri karena negeri Persia tersebar di berbagai pulau dan negara, maka gaji 13 yang dijanjikan bulan Juli 2011 akan bermanfaat bagi profesi dan jabatan saya saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *