Lowongan CPNS 2014: Departemen Keuangan (Depkeu) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009

32f4e74344a29ead2083f60e4452112f Departemen Keuangan (Depkeu) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009 Departemen Keuangan (Depkeu) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009.

Sekjen Depkeu Mulia P. Nasution dalam Pengumuman di Jakarta, Selasa, menyebutkan, Depkeu akan menerapkan sistem gugur dalam seleksi/penyaringan dan penerimaan CPNS golongan II itu.

Seleksi akan meliputi empat tahap yaitu seleksi administrasi, tes potensi akademik (TPA), psikotes, tes kemampuan khusus dan kebugaran. Seleksi akan dilaksanakan di enam kota yaitu Jakarta, Medan, Batam, Semarang, Surabaya, Bitung, dan Makasar.

Nama jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dibuka adalah Juru Mudi Tingkat I lulusan D-III Pelayaran dan Ahli Nautika Tingkat (ANT) III, Juru Motor Tingkat I lulusan D-III Pelayaran dan ahli teknika tingkat (ATT III), Juru Mudi Tingkat II lulusan SMK Pelayaran atau SPM dan ANT IV, Juru Motor Tingkat II lulusan SMK Pelayaran atau SPM dan ATT IV, dan Anak Buah Kapal Tingkat II lulusan SMK Mesin, SMK Listrik, SMK Elektronika, dan SMK Bangunan Kapal.

Persyaratan pendaftaran antara lain WNI, usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk kelompok pertama dan kedua, minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun untuk kelompok tiga hingga 8.

Persyaratan lain antara lain berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm, Tidak buta warna, tidak cacat badan dan tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Peminat dapat menyampaikan lamaran kepada Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II di Lingkungan Depkeu Tahun Anggaran 2009 mulai tanggal 18 Juli 2009 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2009 (cap pos) melalui P.O. BOX 1001 Jakarta 10000.

Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2009 melalui website Departemen Keuangan dan Kantor Perwakilan Departemen Keuangan di daerah;

Pelamar yang telah lulus Seleksi Administrasi akan diberikan Tanda Peserta Ujian (TPU). Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2009 di Kantor Perwakilan Departemen Keuangan di daerah.

19 comments