Departemen Keuangan (Depkeu) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009

Departemen Keuangan (Depkeu) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009.

Sekjen Depkeu Mulia P. Nasution dalam Pengumuman di Jakarta, Selasa, menyebutkan, Depkeu akan menerapkan sistem gugur dalam seleksi/penyaringan dan penerimaan CPNS golongan II itu.

Seleksi akan meliputi empat tahap yaitu seleksi administrasi, tes potensi akademik (TPA), psikotes, tes kemampuan khusus dan kebugaran. Seleksi akan dilaksanakan di enam kota yaitu Jakarta, Medan, Batam, Semarang, Surabaya, Bitung, dan Makasar.

Nama jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dibuka adalah Juru Mudi Tingkat I lulusan D-III Pelayaran dan Ahli Nautika Tingkat (ANT) III, Juru Motor Tingkat I lulusan D-III Pelayaran dan ahli teknika tingkat (ATT III), Juru Mudi Tingkat II lulusan SMK Pelayaran atau SPM dan ANT IV, Juru Motor Tingkat II lulusan SMK Pelayaran atau SPM dan ATT IV, dan Anak Buah Kapal Tingkat II lulusan SMK Mesin, SMK Listrik, SMK Elektronika, dan SMK Bangunan Kapal.

Persyaratan pendaftaran antara lain WNI, usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk kelompok pertama dan kedua, minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun untuk kelompok tiga hingga 8.

Persyaratan lain antara lain berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm, Tidak buta warna, tidak cacat badan dan tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Peminat dapat menyampaikan lamaran kepada Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II di Lingkungan Depkeu Tahun Anggaran 2009 mulai tanggal 18 Juli 2009 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2009 (cap pos) melalui P.O. BOX 1001 Jakarta 10000.

Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2009 melalui website Departemen Keuangan dan Kantor Perwakilan Departemen Keuangan di daerah;

Pelamar yang telah lulus Seleksi Administrasi akan diberikan Tanda Peserta Ujian (TPU). Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2009 di Kantor Perwakilan Departemen Keuangan di daerah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

19 Responses to Departemen Keuangan (Depkeu) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009

  1. Hajir says:

    Assalamualaikum,,,

    saya lulusan SMK kab.Bone jurusan bangunan, klau ada lowongan buat saya, mhon d’kirim ke email saya. Terima Kasih

  2. ana says:

    saya lulusan SMK jurusan Sekretaris, saya mohon kepada Bapak/Ibu kalau ada lowongan di PNS untuk lulusan SMK Sekretaris, mohon diemail ke saya.terima kasih banyak.

  3. Heri Indra says:

    Dear,

    Mohon bila ada lowongan PNS terbaru berkenan untuk di forward kepada saya.

    BR//

  4. Assalamu?alaikum?.
    salam Sejahtera……

    Salam hormat bagi bapak/Ibu saudara/i penyedia info lowongan PNS, saya mohon bisa men-forward ke alamat e-mail apabila lowongan terbaru.
    Saya brharap dengan sangat dapat mengabdi untuk Negara uni.
    Terima kasih banyak atas perhatiannya.

    Wassalam.

  5. maji says:

    Ada tidak untuk PNS diusia 35 s.d 40 thn dengan jenjang pendidikan S1 dan S2.

  6. lelyta says:

    selamat sore

    Salam hormat bagi bapak penyedia info lowongan PNS, saya mohon bisa men-forward ke alamat e-mail apabila ada lagi lowongan terbaru.
    Jujur saja saya berharap bisa menjadi bagian negara ini untuk jadi pegawai negeri.
    Terima kasih atas perhatiannya.

  7. Sha2 says:

    Syaloom…& salam sejahtera bg Bpk Penyedia Info PNS

    Saya mohon mengirimkan Info Lowongan CPNS terbaru jika ada ke alamat Email saya ya Pak..
    God Bless..

  8. dimyati says:

    mohon di infokan lowongan CPNS ke email saya tiap update nya

  9. Anhar Pulungan says:

    Saya lulusan Manajemen Pendidikan Islam lulusan tahun 2008,
    apakah ada formasi bagi lulusan MPI pada penerimaan CPNS tahun 2009, jurusan MPI telah terakreditasi akan tetapi pada penerimaan CPNS tahun 2008 tidak menyediakan peluang bagi lulusan MPI, bagaimanakah untuk tahun 2009? apakah ada kesempatan bagi kami lulusan MPI? Thanks

  10. eko sukarno says:

    sy ingin memberi masukan tentang batasan usia seseorang untuk mengikuti seleksi. Hendaknya dapat dipertimbangkan, batas usia yang menjadi salah satu persyaratan di tambah menjadi 35 tahun. Alasannya karena di batas usia tersebut masih banyak saudara-saudara kita yang masih menganggur. Jadi dengan adanya batasan usia tersebut seolah-olah telah terjadi diskriminasi. terima kasih

  11. Husaini says:

    Assalamu?alaikum?.

    Selamat malam,

    Salam hormat bagi bapak penyedia info lowongan PNS, saya mohon bisa men-forward ke alamat e-mail apabila ada lagi lowongan terbaru.
    Jujur saja saya berharap bisa menjadi bagian negara ini untuk jadi pegawai negeri.
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Wassalam.

  12. Tilam Sari says:

    Ass
    Selamat Sore

    Harap mengirimkan informasi ke alamat email saya jika membuka low lagi..

    Best regards
    nilam

  13. ranto sirait says:

    penerimaan cpns untuk D3 Perkantoran

  14. boan gombong says:

    Yth. Pimpinan Depkeu…..
    Mohon agar dipertimbangkan penerimaan via pos donK…..
    Nanti dimungkinkan akan terjadi KKN…… Why,khan bisa aja tuh,data yg lengkap,dianggap ga lengkap,kita disini khan ga tau….
    Trus kalo bisa yg ngadain penerimaan tu STAN aja….. Kami hanya percaya pada STAN, knapa kami percaya STAN, simple aja,di STAN banyak sekali anak2 yg mungkin kekurangan dari segi ekonomi, tetapi mampu dlm oTaq…..

  15. Merin says:

    selamt pagi..

    mohon di forward lowongan cpns untuk tahun 2009 di bulan sptember ampe des 2009

    trim s

  16. Lambang Suryana says:

    Assalamu’alaikum….

    Selamat pagi,

    Salam hormat bagi bapak penyedia info lowongan PNS, saya mohon bisa men-forward ke alamat e-mail apabila ada lagi lowongan terbaru.
    Jujur saja saya berharap bisa menjadi bagian negara ini untuk jadi pegawai negeri.
    Terima kasih banyak atas perhatiannya.

    Wassalam.