Bupati Serang Izinkan PNS Terima Parsel Lebaran

Setelah mengijinkan mudik menggunakan mobil dinas, Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman membolehkan para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Serang untuk menerima parsel Lebaran.“Kalau tidak ada larangan silakan terima (parsel). Kalau saya selama ini belum mendengar ada peraturan yang melarang pejabat menerima parsel. Pokoknya kalau tidak ada larangan boleh, kalau ada larangan tidak boleh,” kata Taufik Nuriman usai menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke 66 di Alun-alun Barat Kota Serang.

Meski demikian, Taufik meminta PNS untuk tidak begitu saja menerima parsel. “Cek dulu. Kalau ada sangkut pautnya dengan kasus, jangan diterima. Pokoknya kalau melihat itu indikasi sogokan, jangan diterima. Saya juga sering menerima parsel, tapi saya berikan kembali ke orang yang membutuhkan,” kata Taufik.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga menegaskan kembali kebijakannya yang memperbolehkan PNS untuk mudik menggunakan mobil dinas. “Boleh saja, tidak ada apa-apa asal mobilnya dirawat dan dipakai sendiri, tidak dipakai orang lain,” kata Taufik.

Taufik mengaku tidak mempertimbangkan banyak hal terkait dengan kebijaksanaannya tersebut. Yang penting, kata Taufik, kendaraan dinas tidak disalahgunakan seperti direntalkan atau dipakai ke tempat-tempat yang bisa mencemarkan nama baik Pemkab Serang.

“Ini juga kan untuk kesejahteraan pegawai. Kita beri kesempatan lah. Masak sehari-hari dipakai, tiba-tiba untuk mudik tidak boleh. Yang penting jangan disalahgunakan. Itu saja. Saya manusiawi saja,” katanya.

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>