Lowongan CPNS 2014: Bolmong Timur Akan Adakan Ujian Ulang CPNS 2010

Bupati Bolmong Timur, Sehan Salim Landjar melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Arfan Palima kembali menegaskan, bahwa pelaksanaan ujian ulang CPNS 2010 yang kini tengah dalam proses kerjasama dengan per-guruan tinggi Unima (Universitas Manado), merupakan kewenangan dan menjadi ranahnya Bupati Bolmong Timur selaku Pembina Kepegawaian Daerah.

Soal ujian ulang CPNS 2010 di Bolmong Timur, Kemen-pan-RB tidak dapat menga-tur, terlebih lagi mengambil alih persoalan perekrutan CPNS di daerah. Penegasan tersebut kembali dilontarkan terkait mulai munculnya lagi, bahwa ujian ulang CPNS 2010 tidak mendapatkan restu oleh Kemenpan-RB.
“Kemenpan tidak bisa menolak atau memutuskan bahwa CPNS di Boltim harus atau tidak diulang. Karena taha-pan perekrutan calon pegawai di daerah adalah kewenangan bupati, bukan pemerintah pu-sat,” ungkap Palima meneruskan pernyataan Bupati Sehan Lanjdar.
Hal senada juga disampai-kan Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintah DPRD Bolmong Timur Sofyan Alhabsih. Dia menilai kalau Kemenpan akhirnya nanti memaksakan tidak ada ujian ulang pada pengangkatan calon pegawai negeri 2010, yang nyata-nyata telah terjadi penyimpangan dan kecurangan itu, maka pihak dewan akan menggugat perekrutan CPNS 2009 yang juga bermasalah pidana itu dibatalkan.
“Kalau tahun 2010 tidak ada pengangkatan, 2009 juga harus dibatalkan, karena pelanggaran dan kecurangan. Karena pelaksanaan rekrutmen CPNS 2009 telah memakan tumbal, di mana salah seorang pejabat Boltim akhirnya diputuskan bersalah dan kini menjalani proses hukum,” ucap Ama Um sapaan akbrab Alhabsih.
Sementara itu, Kepala BKDD Bolmong Timur MR Alung SE ketika ditemui KOMENTAR baru-baru ini menyatakan, terkait kerja sama dengan Unima pada pelaksanaan ujian ulang, pihaknya telah bertemu langsung dengan petinggi Unima. Hanya saja, Unima masih membutuhkan waktu untuk penyelesaian agenda ujian doktor yang te-ngah berlangsung saat ini.
“Yang pasti April ini. Unima telah menyatakan kesedian untuk bekerjasama dengan Pemkab Boltim untuk pelaksanaan ujian ulang,” kata Alung di kantor Setda Bolmong Timur, Senin kemarin.
Seperti diketahui, sebelum-nya Plh Sekda Bolmong Timur Mohammad Assegaf menyatakan, pelaksanaan ujian ulang akan berlangsung pada tanggal 7 April.
Namun belakangan ujian yang diikuti 4000-an peserta pelamar CPNS itu rupanya mengalami kemoloran. Pihak Unima meminta kesediaan waktu persiapan penyiapan materi ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *