Lowongan CPNS 2014: Bogor Butuh 2.600 pegawai negeri sipil (PNS) Baru

Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bogor hingga kini  dinilai masih kurang. Dalam perhitungan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor  untuk tahun 2011   dibutuhkan  2.600 PNS.

“Kita sudah laporkan jumlah kebutuhan PNS di Kabupaten Bogor secara menyeluruh sesuai dengan data, namun tahun ini kita butuh 2.600 formasi,” ungkap Kabid Formasi Pegawai  BKPP, Tjetjep Ridwan, Senin (20/1).

la menjelaskan, idealnya buat melayani 4.3 juta penduduk Kabupaten Bogor dibutuhkan sekitar 15.000 PNS. Kekurangan PNS paling banyak di Dinas Pendidikan sebagai tenaga pengajar atau guru sekitar 8000 orang.

Sedangkan Dinas Kesehatan  terutama di bagian perawat  mencapai sekitar 3000. “Sisanya sebanyak 4000 untuk kebutuhan strategis atau semua dinas ada di lingkungan Pemda,” ujarnya.

Apakah pengajuan sebanyak itu akan direalisasikan semua? Dia mengaku tidak mungkin semuanya diakomodir Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN), sebab seperti yang terjadi tahun 2010 lalu, dari 2.131 formasi yang diusulkan, hanya dipenuhi  1000 formasi.

“Jum­lah ini belum cukup memenuhi kebutuhan, makanya tahun ini kita ajukan for­masi lebih banyak lagi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *