Lowongan CPNS 2014: BKKBN Kembali Raih Penghargaan Muri

By | 18/06/2011

JAKARTA–MICOM: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kembali memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) karena memecahkan rekor untuk kategori penyelenggaraan penerimaan CPNS secara online.

Dalam sistem ini BKKBN memroses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui website bkkbn dalam kurun waktu delapan hari mulai 5 hingga 12 Oktober 2010.

Menurut Kepala BKKBN Sugiri Syarief, kepada Tim Muri dijelaskan bahwa dengan sistem ini panitia mengajukan 30 pertanyaan yang harus diselesaikan oleh pelamar dalam waktu 15 menit. Ternyata pada hari pertama masuk sebanyak 652 pelamar, hari kedua 1.097 pelamar, hari ketiga 1.455, hari keempat 3.648, hari kelima 4.586, hari keenam 5.620, hari ketujuh 4.007, dan pada hari kedelapan masuk 1.506 pelamar. Jumlah seluruhnya menjadi 22.574 pelamar.

Pertanyaan berkisar masalah kebijakan kependudukan, program KB, dan pengetahuan lainnya yang ada kaitannya dengan KB. “Kami sangat bangga menerima rekor Muri ini. Rekor ini merupakan penghargaan yang ke-15 yang diterima BKKBN dari Muri,” lanjut Sugiri seusai menerima penghargaan dari Manajer Muri Jusuf Ngadri di Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6).

Apalagi, tambahnya, proses penerimaan CPNS secara online tidak dipersiapkan oleh BKKBN untuk mendapat Muri, melainkan dalam rangka reformasi biokrasi yang sedang di tata di BKKBN.

Pada kesempatan itu Jusuf mengatakan prestasi BKKBN yang tercatat di Muri sudah banyak. Oleh karena itu, usaha keras jajaran BKKBN dalam melakukan revitalisasi program KB kini sudah mulai terdengar lagi. Karena itu pula, ujarnya, Tim Muri terus memantau kegiatan yang dilakukan BKKBN.

Penghargaan Muri lainnya sebelumnya diterima Sekretaris Utama BKKBN Soedibyo Alimoeso di Semarang, Jawa Tengah. Penghargaan itu diberikan terkait dengan kegiatan BKKBN selalu menggelar rapat kerja rutin setiap bulan yang diakses di 34 titik dengan fasilitas teknologi teleconference sejak 2009. (Pbu/X-12)

 BKKBN Kembali Raih Penghargaan Muri

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *