Lowongan CPNS 2014: Ratusan PNS Pemerintah Kota Bima Dimutasi

Ratusan PNS Pemerintah Kota Bima Dimutasi. Ratusan PNS Pemerintah Kota Bima Dimutasi. Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin, dalam sambutannya menjelaskan, dalam dunia birokrasi, persoalan mutasi adalah bagian dinamika organisasi. Bukan karena politik apalagi dikaitkan dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2013 mendatang. Promosi jabatan adalah hadiah dari prestasi atas baktinya selama ini. Dan dalam promossi, mutasi maupun rotasi yang dilaksanakan kali ini sudah dipertimbangkan matang-matang oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Bima.

“Pelantikan kali ini jangan dikaitkan dengan kondisi situasi politik yang ada. Proses ini adalah bagian dari penyegaran organisasi, demin pelayanan publik yang prima,” jelas Qurais. Selaku pimpinan dari seluruh SKPD, dirinya berharap, para anak buahnya harus jujur dan pintar serta cerdas. “Apa jadinya kalau rajin dan jujur, tapi bodoh. Apa pula jadinya kalau jujur dan cerdas tapi malas, demikian pula kalau cerdas dan rajin tapi tak jujur. Pemerintah nitu pelayan masyarakat, sudah sepatutnya memberikan yang terbaik utnuk rakyat,” imbuhnya

Dari pantauan Kahaba saat pelantikan pejabat,Rabu lalu, beberapa pejabat yang dimutasi untuk eselon IV yaitu Lurah Tanjung, Iskandar Zulkarnaen, S.STP menjadi Kasubag di Tata Pemerintahan dan diganti oleh Suryadin, S.Sos. Lurah Sambinae Imam Adi Susanto, S.STP ditempatkan menjadi Kasubag di bagian Ekonomi. Dan sebagai penggantinya diisi oleh M. Fadil, S.STP.

Sedangkan pejabat Eselon III diantaranya Muhammad Hasyim, S. Sos, SH, M.Ec.Dev menempati posisi baru menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dan Camat Mpunda, Drs. Is Fahmin dimutasi menggantikan Hasyim menjadi Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima. Dan Hj. Sita Erni, M.Pd dari Pengawas Pendidikan menjadi Kabid PNFI Dinas Dikpora Kota Bima.

Untuk Pejabat eselon II yang dilantik Wali Kota Bima adalah Syahrullah, SH, MH yang sebelumnya menempati posisi Asisten III dirotasi menjadi Asisten I Setda Kota Bima. Ir. Hamdan (Sekretaris DPRD Kota Bima) dipromosi menjadi Asisten III. Drs. Mukhtar Landa, MH dari Kepala Dinsosnaker dirotasi menjadi Kepala BKD Kota Bima yang sebelumnya di- PLT-kan oleh Mariamah, SH.

Selain itu, Drs. M. Farid, M. Si (Kepala Diskoperindag) dirotasi menjadi Kepala BPMPK Kota Bima. Drs. H. Muhidin, MM (Kepala BPPKB) menjadi Kepala Dinsosnaker, dan Drs. Kaharudin (Kabag Umum Setda) dipromosi menjadi Kepala Diskoperindag. Untuk PLT Kepala Dikes Kota Bima, menggantikan dr. H. Bachtiar diisi oleh dr. Agus Dwi Pitono. Selain itu, Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kota Bima, Drs. Supratman, M.AP diberi tugas menjadi PLT Sekeretaris DPRD Kota Bima. Mutasi yang lainnya terdiri dari sejumlah staf dan PNS jabatan fungsional yang ada di Pemerintah Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>