Lowongan CPNS 2014: Pemkab Bengkulu Selatan ajak generasi muda mandiri

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengajak generasi muda untuk membuat usaha mandiri dan tidak ketergantungan pada pegawai negeri sipil. Apalagi daerah itu pada 2012 tidak ada formasi menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan sama dengan daerah lainnya di tanah air, kata Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat Bengkulu Selatan tidak perlu kecewa tidak digelarnya penerimaan CPNS tersebut, karena PNS bukan satu-satunya ladang tempat bekerja sebagai sumber pendapatan.

Melainkan masih banyak sektor penghasilan yang dapat menunjang kesuksesan masa depan.

“Memang, sejak adanya aturan baru yang menjelaskan belum dapat digelarnya tes CPNS untuk tahun ini, warga mulai gelisah,” kata bupati.

Dengan demikian para alumni SMA/MA dan SMK sederajat lebih fokus ke sektor pertanian maupun perkebunan karena dunia kerja itu bukan saja fokus kepada PNS, tapi dapat mengembangkan potensi yang ada dalam di daerah masing-masing, ujarnya.

Humas Pemkab Bengkulu Selatan Lisman Hawardi mengatakan, ajakan bupati terhadap generasi muda itu supaya mereka tidak terfokus mengidam-idamkan menjadi PNS.

Potensi pertanian dan perkebunan di daerah itu cukup menjanjikan, selain didukung luas areal persawahan dan perkebunan serta potensi alam lainnya.

Kedepan akan datang para investor-investor baru yang akan membuka berbagai kegiatan usaha, mulai dari sektor pabrik pengolahan kelapa sawit (CPO) hingga pemanfaatan singkong maupun buah jarak. “Nenek moyang kita dulunya petani ulet, ayo belajar dan bekerja lebih keras dengan menggunakan kecanggihan teknologi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>