• Uncategorized
  • 0

Lowongan CPNS 2014: Tes Kebugaran Wajib bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dituntut memiliki kebugaran jasmani yang baik. Untuk itu, sebanyak 1.415 PNS dan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mengikuti tes kesegaran jasmani yang berlangsung di Taman Silang Monas, Jumat (15/4).

Selain mengikuti senam aerobik, para pegawai juga diwajibkan berlari mengelilingi Monas sejauh 1,6 kilometer.
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan, tes semacam ini dibutuhkan para PNS untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani. "Kita mau menjadi orang sehat. Jadi kita butuh alat ukur, sehingga kita butuh tes kebugaran ini," ujar Fauzi Bowo.
Orang nomor satu di lingkungan Pemprov DKI itu juga berharap tes ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Bang Fauzi–demikian dia akrab disapa–yakin rata-rata pegawai Provinsi DKI Jakarta memiliki tingkat kebugaran yang baik serta semangat kerjanya berada di level yang baik juga.
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, menambahkan, tes kesegaran jasmani ini untuk mengetahui tingkat kesegaran dan kebugaran pegawai serta mendorong pegawai agar gemar berolahraga secara rutin dan teratur.
Ia menerangkan, para peserta dibagi dalam klasifikasi berdasarkan usia. Hasil penilaian bagi peserta yang sudah menjalani tes berupa lari sejauh 1,6 KM nantinya dilihat dari waktu tempuh terdiri dari baik, baik sekali, sedang, kurang, dan kurang sekali. “Kategori usia dibagi dari 20-29, 30-39, 40-49 dan 50-55 tahun,” ucap Ratiyono.
Enam peserta yang dianggap memenuhi kriteria penilaian waktu akan mendapat piagam dam hadiah hiburan. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 06.30 hingga 09.00 itu juga diisi dengan pengundian door prize utama berupa sebuah sepeda gunung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>