Lowongan CPNS 2014: SK Tidak Keluar, 13 CPNS Datangi BKD

Sebanyak 13 CPNS Formasi 2009 yang tidak keluar SK-nya, Selasa (11/10) kemarin, mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura di Kompleks Kantor Bupati Gunung Merah.Mereka kembali mempertanyakan kinerja BKD yang dinilai tidak serius dalam memperjuangkan hak-hak mereka untuk mendapatkan SK CPNS, mengingat nama-nama mereka dinyatakan lulus sebagai CPNS.
Salah seorang CPNS Marshal Suebu menyatakan, mereka tidak bisa mendapatkan SK CPNS, karena usianya dianggap sebagai usia kritis, atau sudah lewati 35 tahun.
“Kami dan teman-teman sebenarnya sudah mengecek langsung ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), alasan mereka tidak bisa memproses SK-nya karena BKD lambat dalam mengurus kelengkapan administrasinya ke BKN,”ungkapnya kepada wartawan, kemarin.
Dengan alasan yang disampaikan BKN kata dia, sangat jelas bahwa kesalahan ada di BKD, yang dinilai lambat atau tidak serius dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Jayapura Drs.Michael Wutoy, MM mengungkapkan, tidak terbitnya SK CPNS, karena usia mereka saat mendaftar sudah melewati usia 35 tahun, sehingga hal ini yang membuat SK-nya tidak bisa diproses.
“Meskipun mereka ini merupakan tenaga honorer, tapi mereka mengikuti pendaftaran CPNS formasi umum dimana batas usianya harus 35 tahun. Lambatnya proses pengurusan SK ini bukan di BKD, tapi ada dibagian Kepala Bidang BKN. Yang jelas, kami sudah berusaha, tapi hasil terakhir ada di kewenangan BKN,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>