Lowongan CPNS 2014: Sebanyak 46.941 Pegawai Honorer telah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) E.E. Mangindaan mengatakan, tenaga honorer yang memenuhi kriteria untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) berjumlah 46.941 orang.

Sementara hasil pendataan yang disampaikan oleh seluruh intansi ke BKN berjumlah 152.310 orang, yang sudah divalidasi berjumlah 118.241 orang dan yang tidak memenuhi kriteria 71.290 orang, dan yang sedang dilakukan validasi berjumlah 34.069 orang, katanya dalam rapat kerja dengan Komite III DPD RI Jakarta, Selasa (8/3).
Verifikasi dan validasi perlu dilakukan untuk proses pengangkatkan CPNS tenaga Honorer dan CPNS berdasarkan formasi daerah, khususnya tenaga guru dan kesehatan.
Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti hasil RDP panitia kerja gabungan dengan Komisi II, VIII dan X atas penyelesaian masalah tenaga honorer yang telah disekapati menjadi dua kategori.
Kategori I, tenaga honorer yang memenuhi ketentuan PP No.48 tahun 2005, namun belum diangkat menjadi CPNS karena dianggap tercecer, tertinggal dan terselip sehingga belum tercatat dalam database BKN.
Kategori II , adalah tenaga honorer yang tidak memenuhi ketentuan PP tersebut yang bekerja di instansi pemerintah, tapi penghasilannya bukan dari APBN/APBD.
Untuk Kategori I telah dilakukan verifikasi dan validasi atas dasar data dari masing-masing instansi diseluruh tanah air baik pusat maupun daerah dengan angkat yang tersebut diatas. Sedangkan tenaga kategori II telah diterima laporan pendataan oleh masing-masing instansi yang berjumlah 417.612 orang pada 4 Januari 2011 data dari BKN.
Namun untuk pengangkatan menjadi CPNS pada Kategori II menunggu masukan keputusan dari Komisi II DPR terhadap RPP penyelesaian tenaga honorer.
Hal itu segera disampaikan kepada presiden pada sidang kabinet pada kesempatan I untuk ditetapkan menjadi PP, dan bila PP ditetapkan maka tenaga honorer kategori I dapat diselesaikan pemberkasannya untuk penetapan NIP pada tahun 2011.
Sedangkan tenaga honorer kategori II dapat diselesaikan pemberkasannya untuk penetapan NIP pada tahun 2012

23 thoughts on “Lowongan CPNS 2014: Sebanyak 46.941 Pegawai Honorer telah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS

  1. mas tolong dong kasih data nama2 yang masuk kategori 1 & 2 tuk daerah kutai kartanegara…

  2. Namun, penetapan upah tersebut tidak berlaku untuk tenaga honorer di atas tahun 2005. Hal itu mengacu pada PP 48 Tahun 2005 bahwa sudah tidak ada lagi penerimaan tenaga honorer di daerah. Meskipun di daerah masih ada tenaga honorer yang bekerja di atas 2005, kebijakan upah sesuai gaji pegawai negeri sipil terendah tetap tidak berlaku.
    Bagaimana dengan misi pemerintah mengenai Kebutuhan Hidup Layak (KHL), Kami bekerja untuk pemerintah, yg notabene mengeluarkan standar upah minimum yg ditegaskan ke pengusaha yg apabila melanggar mendapat sanksi, mengapa pemerintah sendiri terutama pemerintah pusat seolah – olah tutup mata dengan daerah.
    lalu bagaimana dengan penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di kementerian… mengapa Pegawai Tidak Tetap (PTT) di kementerian diperbolehkan, saya rasa ini diskriminasi pusat dan daerah…. mohon buat para ahli kepegawaian dan pemerintahan khususnya Badan Kepegawaian Nasional dan Badan Kepegawaian Daerah untuk merespon hal ini…

  3. Mudah-mudahan honorer hasil verifikasi K1 yang selama ini menanti,cepat-cepat terealisasikan.

  4. Saya Mengajar di SMPN 2 GRATI di Pasuruan mulai Juli 2003, dibayar dari sumber dana APBD, tetapi besarnya sesuai jam mengajar(dikenal dg KJM/ Kelebihan Jam Mengajar)dan baru dibuatkan SK Kontrak per 1 April 2005, sehingga setiap ada pendataan selalu terbentur PP 48 th 2005. terakhir diusulkan sbg honorer kategori II. Padahal menurut PERKA no 20 th 2010 (petunjuk verifikasi honorer, september 2010), saya termasuk kategori I. Sedangkan teman-teman dari TU yang masuk 2003-2004 sekarang sudah PN semua karena tertolong SK Kanwil, sedangkan kami “GURU” tidak(th 2004 tdk ada SK Kanwil untuk guru). Hal ini banyak dialami Guru di Pasuruan. Kami SANGAT MEMOHON PERHATIAN PEMERINTAH. Terimakasih

  5. bapak kepala bkn yth, agar tidak terjadinya penyelewengan di daerah sebaiknya nama nama tenaga honorer kategori 1 yg memenuhi persyaratan untuk di angkat menjadi cpns di umumkan, baik pusat maupun daerah !

  6. Pak Tolong info Yang lulus verivikasi K1 untuk Kab.OKU Selatan Prof.Sumatera Selatan.Tks

  7. tolong terbitkan database kategori I sesuai dengan kabupaten terutama kabupaten bangkalan jawa timur, terima kasih….

  8. salam sejahtera…..
    tolong umumkan data2 honorer katagori 2 sesuai dengan kabupaten masing2
    dan saran saya biar tidak ada manupulasi tolong umumkan melaui salah satu surat kabar

    salam super

  9. Maaf sebelumnya Bpk/Ibu, saya mau bertanya kapan di tampilkan nama2 yg telah masuk dalam Tenaga Honorer Katagoti I

  10. saya bertanya kapan mau di tampilkan data base bkn pusat untuk kategori tahap II khususnya gtt dan ptt kab. sukabumi

  11. Kagem bapak / ibu yang duduk di BKN kami mohon agar guru-guru honorer daerah diperhatikan terutama bagi guru yang melakukan tugas pada sekolah-sekolah swasta serta penghidupannya ditopang dari honor lokal atas perhatiannya hanya ucapan terimakasih ………………………………. maturnuwun

  12. saya bertanya kapan pak/bu mau di tanpilkan data base bkn pusat untuk kategori tahap II khususnya gtt kab. banyuwangi

  13. mas,,tlng infonya daftar nama – nama yang lulus K1 di kemenag untuk kota ternate…makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>