Lowongan CPNS 2014: Penyerahan 125 SK CPNS Formasi 2010 Kementerian Agama Provinsi Jambi

Akhirnya 125 surat keputusan (SK) kelulusan bagi CPNS yang mengikuti tes tertulis pada 24 Nopember 2010 diserahkan kemarin (4/4). Penyerahan ini langsung dilakukan oleh Kepala Kemenag Provinsi Jambi Abdul Kadir Husein. Dikatakannya, dengan penyerahan SK bagi para lulusan CPNS Kemenag Provinsi Jambi bagi generasi muda, akan turut menciptakan paradigma yang baru mula.

“Mudah-mudahan akan membawa pencerahan yang baru. Agar para lulusan CPNS lebih mengutamakan kedisplinan, mengutamakan mental, memiliki spirit yang baik dan berjuan memajukan agama,” katanya. Dengan hal tersebut, maka akan tercipta Kementrian Agama yang patut dicontoh dalam pelayanan mapun pendidikan.

Untuk diketahui, dari 125 SK yang diserahkan merupakan CPNS formasi umum tes tertulis pada tanggal 24 Nopember 2010 lalu. Jumlah keseluruhan pelamar yakni 3.262. Dan yang dinyatakan lulus sebanyak 129 orang. Namun ada empat orang yang mengundurkan diri, karena telah lulus CPNS pemerintah Daerah lalu.

Sedangkan Mahbub Daryanto, Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemenag tahun 2011 mengatakan, rincian yang lulus yakni calon penghulu sebanyak satu orang. Selain itu, tenaga fungsional guru sebanyak 64 orang, tenaga fungsional penyuluh sebanyak 11 orang, dan pegawai admnistrasi sebanyak 35 orang. “Kesemuanya ini mendapat golongan III,” katanya, menerangkan.

Setelah SK ini diserahkan, dikatakannya, mereka juga mengambil surat tugas untuk melapor ke tempat tugas masing-masing. Ini dikeluarkan Kanwil Depag Provinsi jambi. Sedangkan diserahkannya SK pada tanggal 4 ini, karena adanya kunjungan Wakil Presiden RI ke Jambi pada tangal 1 hingga 2 April kemarin. Walaupun demikian, untuk TMT CPNS ini tetap pada tanggal 1 April 2011 ini.

Dari jumlah CPNS yang lulus kemarin terlihat hadir seluruhnya. Mereka akan memulai masuk kerja di instansi masing-masing di lingkungan Kemenag Jambi sesui dengan formasi masing-masing. Penempatan mereka tersebar ke seluruh daerah. “Saya mengharapkan tidak ada yang meminta pindah. Dan itu tidak diperbolehkan. Karena telah lulus CPNS ini berarti siap ditempatkan sesuai dengan pilihan sebelumnya,” kata Abdul Kadir Husein lagi menandaskan.(pia)

Arsip List Posting PPCI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>