Lowongan CPNS 2014: Dalih Pengurusan CPNS, Honorer RSUD Tarutung Dipungli

Sejumlah honorer yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Swadana Tarutung, dikutip uang oleh oknum pegawai RSU berinisal MS. Pengutipan uang dilakukan dengan alasan biaya pengurusan memasukkan data honorer ke data base menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepada wartawan, Jumat (25/6) beberapa honorer yang namanya diminta untuk tidak dipublikasikan, mengaku MS mendatangi dan menawarkan kepada honorer untuk melengkapi persyaratan agar dimasukkan ke data base yang nantinya akan diusulkan menjadi CPNS.

Namun dalam hal pengurusan memasukkan data honorer ke data base dimaksud, MS meyebutkan para honorer harus melengkapi syarat dan harus memberikan uang sebagai biaya lobi.

Jumlah uang yang diminta MS bervariasi, antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. Dan MS beralasan, uang itu merupakan dana pengurusan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun anehnya, MS meminta para honorer tidak menyampaikan hal itu kepada siapapun termasuk bagi keluarga para honorore.

“Pada akhir 2009, MS kembali meminta biaya tambahan sebesar Rp2,5 juta per orang, dengan alasan untuk mengurus ke DPR RI. Supaya pengangkatan honor data base, dapat diusulkan pada anggaran 2010,” aku mereka.

Tetapi, sampai saat ini tidak ada realisasi, dan setiap ketemu, MS selalu mengatakan menunggu hasil. Karena sudah disampaikan kepada DPR RI dan pihak BKN di Jakarta.

Sementara, MS ketika dikonfirmasi di rumah sakit tidak pernah berhasil ditemui, dan ketika dihubungi melalui telepon, MS tidak menjawab padahal telepon genggamnya aktif. (Metro/mora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>