Lowongan CPNS 2014: CPNS Wonosobo Menerima 220 Formasi

Pemkab Wonosobo kembali menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) tahun ini. Sebanyak 220 lowongan tersedia untuk pelamar dari formasi umum, sesuai alokasi yang disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Formasi yang tersedia yakni 99 orang tenaga guru, 66 orang tenaga kesehatan dan 55 orang tenaga teknis. Mengenai pelaksanaan seleksi, sejauh ini belum diketahui secara pasti kapan dilakukan. Pemkab menunggu arahan dari Pemprov Jateng tentang rekrutmen CPNS 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muhammad Zuhri mengatakan, Pemkab sebenarnya mengusulkan tambahan formasi CPNS 2010 ke Menpan sebanyak 750 formasi. “Namun yang disetujui pusat hanya 220 formasi,” katanya, kemarin.

Jumlah itu, akan dirinci sesuai formasi yang dibutuhkan. “Untuk tenaga guru, misalnya yang dibutuhkan guru apa dan berapa yang akan direkrut. Lalu tenaga kesehatan, rincian formasinya untuk bidang apa saja. Demikian juga tenaga teknis, nanti yang dibutuhkan tenaga teknis apa, akan dirinci lagi,” jelasnya.

Perinciannya akan melihat tingkat kebutuhan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab. BKD sudah mengirim surat ke masing-masing SKPD, untuk menanyakan formasi apa saja yang dibutuhkan di masing-masing instansi. “Kami masih menunggu jawaban dari SKPD terkait,’ tuturnya.

Kasubid Pengembangan Pegawai Abu Yamin menambahkan, pelaksanaan seleksi nanti akan dilaksanakan bersamaan dengan daerah-daerah lain di Jateng. refe : sm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>