• Uncategorized

Lowongan CPNS 2014: Usulan Formasi CPNS Sulsel Terancam Ditolak

b71d90ee6b5ba5e6a0614273ab18ca95 Usulan Formasi CPNS Sulsel Terancam Ditolak MAKASSAR, Sekitar 80 persen usulan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 yang diajukan ke pemerintah provinsi terancam ditolak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
"Penyesuaian anggaran pemerintah pusat penyebab penolakan BKN," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Andi Murni Amin Situru di Makassar, Senin (4/5).

Berdasarkan hasil koordinasi awal yang dilakukan Pemprov Sulsel dan BKN pusat, usulan formasi sebanyak 722 pegawai yang diusulkan Pemprov Sulsel pertengahan April 2009 lalu kemungkinan besar akan dipangkas.
Pemprov Sulsel sendiri akan kembali berkoordinasi dengan BKN pusat agar BKN dapat meminimalisasikan sejumlah formasi yang telah memperoleh penolakan tersebut.
Sementara, Pemprov Sulsel saat ini diakui masih membutuhkan ratusan tenaga perawat. Rencananya, jumlah formasi yang diterima BKN akan diumumkan pada awal Juni 2009.
Hingga saat ini, ungkap Andi Murni, pihaknya belum memutuskan lembaga yang akan digandeng untuk melakukan perekrutan penerimaan CPNS tahun ini.  "Kami masih menunggu petunjuk dari Gubernur Sulsel, apakah akan tetap menggandeng Unhas atau lembaga lainnya," ungkapnya.
Rekrutmen penerimaan CPNS tahun ini, BKD Sulsel telah mengusulkan formasi ke BKN sebanyak 722 pegawai. Sekitar 552 orang di antaranya merupakan tenaga medis seperti perawat dan dokter ahli.
Sementara sisanya adalah tenaga teknis yang merupakan lulusan SMK yang berasal dari semua jurusan dan Madrasah Aliyah.

You may also like...

2 Responses

  1. dahniar iskandar says:

    kapan yah info formasi cpns sul-sel?

  2. aan says:

    pemerintah emang sukanya menyengsarakan rakyatnya, kacian deh jd rakyat kecil, we le, we le, katax si komo