Lowongan CPNS 2014: PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI (BPPT) TAHUN 2009-2010

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI  (BPPT) TAHUN 2009 2010 PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI? (BPPT) TAHUN 2009-2010

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membuka peluang karir di bidang perekayasaan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun anggaran 2009.

Bila Saudara memiliki integritas, idealisme dan mampu belajar terus menerus di bidang pengkajian dan penerapan teknologi, kami mengundang Saudara untuk dapat bergabung bersama kami.

Registrasi pelamar, kualifikasi yang dibutuhkan, ketentuan proses seleksi dan pengumuman hasil kelulusan secara lengkap hanya dilakukan melalui registrasi online pada portal rekrutmen PNS BPPT : http://www.bppt.go.id, tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.

Adapun formasi kualifikasi yang dibutuhkan adalah :

No

JENJANG

JURUSAN

SPESIFIK JURUSAN

TOTAL

1.

SLTA ANT Dasar

4

2.

SLTA ATT Dasar

6

3.

SLTA SMK Administrasi/Perkantoran

1

4.

SLTA SMK Teknik Mesin Teknik Mesin

3

5.

SLTA SMK Keramik Keramik

5

6.

SLTA SMK Listrik/Elektro Listrik/Elektro

2

7.

SLTA SMK Mesin Mesin

2

8.

D3 Ahli Nautika Tk III ? Nahkoda

1

9.

D3 Ahli Nautika Tk. III ? Mualim I

1

10.

D3 Ahli Nautika Tk. III ? Mualim II

1

11.

D3 Ahli Tehnika Tk. III ? KKM

1

12.

D3 Ahli Teknika Tk III ? Masinis I

1

13.

D3 Ahli Teknika Tk III ? Masinis II

1

14.

D3 Akuntansi

1

15.

D3 Akuntansi Akuntansi sektor publik

1

16.

D3 Analis Kimia

1

17.

D3 Ekonomi Manajemen

1

18.

D3 Informatika

1

19.

D3 Manajemen Informatika

3

20.

D3 Manajemen Keuangan

1

21.

D3 Sekretaris

2

22.

D3 Teknik Elektro Kontrol

1

23.

D3 Teknik Elektro Arus Kuat

1

24.

D3 Teknik Informatika

1

25.

D3 Teknik Kimia

1

26.

D3 Teknik Mesin

2

27.

D3 Teknik Sipil Transportasi

1

28.

S1 Administrasi

1

29.

S1 Administrasi Negara

1

30.

S1 Akuntansi

6

31.

S1 Arsitektur

1

32.

S1 Biologi

1

33.

S1 Biologi Biokimia

2

34.

S1 Biologi Molekuler

1

35.

S1 Biologi Genetika

1

36.

S1 Biologi Pengemb. SDE Baru Terbarukan

1

37.

S1 Desain Grafis

1

38.

S1 Dokter Hewan Biologi Reproduksi

1

39.

S1 Dokter Hewan Kesehatan Ternak

1

40.

S1 Ekonomi Manajemen

3

41.

S1 Ekonomi Studi Pembangunan

1

42.

S1 Farmasi Tek. Farmasi

1

43.

S1 Farmasi Farmasi

1

44.

S1 Geografi Pengembangan Wilayah

1

45.

S1 Geomatika

1

46.

S1 Hubungan Internasional

2

47.

S1 Hukum Pidana

1

48.

S1 Hukum Perdata

1

49.

S1 Ilmu Komunikasi Jurnalistik, humas

2

50.

S1 Kehutanan

1

51.

S1 Kelautan

2

52.

S1 Kimia Teknik Kimia

1

53.

S1 Kimia Pengemb. SDE Baru Terbarukan

1

54.

S1 Kimia Polimer

1

55.

S1 Kimia

1

56.

S1 Kriya Seni

1

57.

S1 Manajemen Manajemen SDM

1

58.

S1 Manajemen Manajemen

2

59.

S1 Manajemen Transportasi Transportasi Udara

1

60.

S1 Ekonomi Manajemen Keuangan

1

61.

S1 Perikanan Budidaya Perikanan

1

62.

S1 Perikanan Pengolahan hasil perikanan

1

63.

S1 Pertanian Tek. Pangan

1

64.

S1 Pertanian Agronomi

1

65.

S1 Pertanian Ilmu pangan & gizi

1

66.

S1 Pertanian Teknologi Pangan dan Gizi

1

67.

S1 Pertanian Agronomi (Budidaya Tanaman)

2

68.

S1 Pertanian Agronomi

1

69.

S1 Pertanian Ilmu Tanah

1

70.

S1 Pertanian Fisiologi

1

71.

S1 Peternakan

1

72.

S1 Sastra Inggris

1

73.

S1 Seni Rupa Disain Produk

1

74.

S1 Teknik Elektro

4

75.

S1 Teknik Elektro Arus Kuat

1

76.

S1 Teknik Elektro Elektronika

1

77.

S1 Teknik Elektro Telekomunikasi

1

78.

S1 Teknik Elektro Mikroelektronika/Material Elektronika

1

79.

S1 Teknik Elektro Kontrol

2

80.

S1 Teknik Elektro Power

1

81.

S1 Teknik Elektro Komunikasi

1

82.

S1 Teknik Elektro Elektronika/Instrument

1

83.

S1 Teknik Elektro Elektronika

1

84.

S1 Teknik Elektro Power/Arus kuat

2

85.

S1 Teknik Elektro Elektronika

1

86.

S1 Teknik Fisika Energi Fosil

1

87.

S1 Teknik Fisika Instrumentasi

1

88.

S1 Teknik Geofisika

2

89.

S1 Teknik Geologi

1

90.

S1 Teknik Industri Perencanaan Inovasi Teknologi

1

91.

S1 Teknik Industri

2

92.

S1 Teknik Industri Perencanaan Energi

1

93.

S1 Teknik Industri Produksi/Industri

1

94.

S1 Teknik Industri Sistem Manufaktur

1

95.

S1 Teknik Industri Manajemen Industri

1

96.

S1 Teknik Informatika

7

97.

S1 Teknik Informatika Software Developer

1

98.

S1 Teknik Informatika Hardware/jaringan

1

99.

S1 Teknik Kimia

7

100.

S1 Teknik Kimia Kimia Organik

1

101.

S1 Teknik Kimia Pengemb. SDE Baru Terbarukan

1

102.

S1 Teknik Kimia Pengemb. SDE Fosil

1

103.

S1 Teknik Kimia Pengemb. SDE Baru Terbarukan

1

104.

S1 Teknik Kimia Tek. Pemrosesan bahan polimer & Komposit polimer, kimia polimer

1

105.

S1 Teknik Kimia Energi Fosil

1

106.

S1 Teknik Kimia Polimer

1

107.

S1 Teknik Kimia Anorganik

1

108.

S1 Teknik Lingkungan

1

109.

S1 Teknik Mesin

2

110.

S1 Teknik Mesin Energi Fosil

1

111.

S1 Teknik Mesin Design

1

112.

S1 Teknik Mesin Mekatronika

1

113.

S1 Teknik Mesin konstruksi

4

114.

S1 Teknik Mesin T. Otomotif / Konversi Energi

1

115.

S1 Teknik Mesin Produksi

1

116.

S1 Teknik Mesin Material

1

117.

S1 Teknik Metalurgi Pengerjaan & Pemadual Logam (metal working & alloying), Metalurgi fisik, foundry

1

118.

S1 Teknik Metalurgi Metalurgi Mechanical

1

119.

S1 Teknik Meteorologi

3

120.

S1 Teknik Penerbangan Struktur

1

121.

S1 Teknik Perkapalan

3

122.

S1 Teknik Perkapalan Sistem Perkapalan

1

123.

S1 Teknik Sipil Struktur baja & beton

1

124.

S1 Teknik Sipil

1

125.

S1 Teknik Sipil Konstruksi

1

126.

S2 Kesehatan Masyarakat

1

127.

S2 Manajemen

1

128.

S2 Psikologi Pendidikan

1

TOTAL FORMASI

188

Persyaratan Administrasi Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia maksimal : SMK 20 tahun, DIII 24 tahun, S1 28 tahun, S2 32 tahun, atau berusia maksimal 35 tahun dengan pengalaman bekerja minimal 5 tahun.
  3. Berijasah sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, diutamakan Perguruan Tinggi dengan akreditasi BAN A.
  4. Bagi lulusan luar negeri sudah memperoleh pengakuan ijasah dari Dirjen Pendidikan Tinggi ? Dep. Pendidikan Nasional
  5. IPK :
    • DIII minimal 2,75 (skala 4)
    • S1 minimal 2,75 (skala 4)
    • S2 minimal 3,25 (skala 4)

NEM/NUN : rata ? rata 7,5

  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  6. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
  7. Wajib dan bersedia ditempatkan di Jakarta, Serpong, Lampung, Surabaya, Yogyakarta atau Denpasar.

Keterangan:poin 6 s.d 11 akan diberikan surat pernyataan tersendiri

Selanjutnya berkas lamaran disatukan dengan staples dan dimasukkan ke dalam amplop besar coklat yang ditujukan kepada Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009 seperti contoh dibawah:

Andi Syarifudin, S.TNo. Registrasi : ????????????..

Jl. Melati Indah 100

Rt. 001 Rw. 06 Jakarta Pusat

S.1 Teknik Mesin

Kepada Yth.Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009

Gedung I BPPT Lantai 6

Jl. MH. Thamrin no. 8

JAKARTA 10340

Dokumen-dokumen persyaratan khusus untuk Berkas Lamaran :

    • Mencetak / print Form Registrasi dicetak langsung dari situs Lamaran BPPT (setelah selesai mengisi data lamaran)
    • Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar (ditulis nama, bidang ilmu dan nomor registrasi online)
    • Fotokopi ijasah dan transkrip pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      Untuk proses penerimaan PNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU.
    • Fotokopi KTP yang masih berlaku.
    • Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis
    • Fotokopi keterangan pengalaman kerja, bagi yang pernah/sedang bekerja.
    • Berkas lamaran paling lambat diterima Tim Pengadaan PNS BPPT Tahun Anggaran (TA) 2009 tanggal 14 Oktober 2009.

Berkas dikirimkan dalam amplop tertutup ditujukan kepada:

Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009

Gedung I BPPT Lantai 6

Jl. MH. Thamrin no. 8

JAKARTA 10340

TAHAPAN PELAKSANAAN

Registrasi online : 03 ? 14 Oktober 2009

Pengumuman

Seleksi Administratif : 27 Oktober 2009

Pengambilan Tanda Peserta : 29 ? 30 Oktober 2009

Tes Tertulis : 03 Nopember 2009

Pengumuman Tahap I : 09 Nopember 2009

Job Test/Wawancara : 12, 13, 16 dan 17 Nopember 2009

Pengumuman Tahap II/Final : 23 Nopember 2009

Pengumpulan Berkas CPNS : 24, 25, 26 Nopember 2009

Perkiraan Masuk Kerja : awal Januari 2010

Silahkan klik link di bawah ini untuk:

PENGUMUMAN LENGKAP

SOAL CPNS

28 thoughts on “Lowongan CPNS 2014: PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI (BPPT) TAHUN 2009-2010

  1. koq pengumuman Lokasi test na cuma dJakrta sja…????????
    ato mang daftar itu yg lulus administrasi…????????
    kata na ada yg dMakssar…??????
    koq gak ada pengumuman yg lulus berkas dari Makassar….?????????

  2. HAri ini pengumuman hasil seleksi admistrasinya…bantu donk gmana caranya!!!Pusing nich……………

  3. saya heran sama bppt, katanya pengummn seleksi adm di umumkan lewt prtal bppt tgl 27 okt, kok blm ada keluar sama sekali???????????

  4. Bagaimana cara mengetahui nama kita lolos seleksi administratif yang selanjutnya pengambilan tanda peserta?

  5. to all:

    Ujian Tertulisx cuma di 3 kota : Jakarta, Makassar & Denpasar
    (lihat websitex : lowongan.bppt.go.id)

  6. setelah saya lihat-lihat lagi, koom isian Bid.Kompetensi itu tidak semua jurusan di universitas ttn diterima. contoh saya dari Peternakan -UNDIP tapi tidak ada di pilihan (padahal formasi lowongan ada) tapi setelah saya cek ke Univ. besar seperti UGM ada (IPB dan Unpad juga ngga ada)
    Ngga tau deh kl tetep daftar apa tetep loslos selesi administrasi, heheh..cb dl aja ah

  7. Sama kasus dengan Riska, Shinta n Nini
    kolom Formasi kok ga muncul pilihan formasinya ya? padahal universitasnya udah keluar, pas dikirim jadinya ERROR??
    Apa ada univ tertentu yang dipersyaratkan? kanya di persyaratannay ga ada ya?
    Plz confirm dong ato info dari semuanya yang tau ^o^
    Makasi ya

  8. Tolong diaktifkan donk websitenya. kok susah banget sih daftarnya. ato sengaja yach biar dikit yang daftar…..!

  9. saya sudah regitrasi OL tapi belum sempat di print,,dan belum sempat menyimpan..
    bagaimana saya mendapat lembar registrasi OL saya???

  10. saya alumni dari d3 manajemen informatika, universitas pedidikan ganesha singaraja, tetapi kenapa dalam pendaftaran online disini jurusan saya tidak terdapat lowongan untuk formasi tersebut padahal saya jurusan d3 manajemen informatika.
    tolong dicek filter untuk formasi berdasarkan universitas

  11. YANG LOWONGNA JURUSAN ITU,HARUS DIISI YAH,KOK FORMASI NGAK ADA KAMPUSKU,PDHAL DAH DITAMPIIN LOH KAMPUSNYA,GIMANA DONG?????

  12. kok gak bisa reg online yach…aku ketik universitas tapi kok katanya gak ada jurusan sesuai formasi yang dibutuhkan, padahal jelas2 ada lo…
    uda gitu katanya umurku melampaui batas maksimal…padahal masih jauh dari batas maksimal…

    mohon tanggapnnya secepatnya,, aku juga pengen ikut meramaikan tes CPNS ini. makasi

  13. [email protected] says:

    knapa tidak ada registrasi online, meskipun udah dibuka situs bpptnya?trus gimana dapetin form registrasi yg mesti diprint langsung dari situs bppt kalo begini…serius gak sih buka lowongan cpns?

  14. Ini beneran ato boongan seh….? Terima formasi 1 org…tiap2 bagian..mungkin cuma formalitas aja…..

  15. klu SARJANA HUKUM umum alias bukan hukum pidana atau hukum perdata bisa ngak???

  16. caranya bang,cari donk…semua kan harus ada pengorbananya!!!!

  17. saya telah mendaftar secaraonline pd BPPT tp sy gak tau ujian tertulisnya dmna?

  18. untuk ujian tertulis berlokasi dimana?
    bagaimana dengan kami yang diluar jawa

  19. Di formasinya ada jurusan administrasi dan Administrasi Negara S1, tapi kok pada aplikasi lamarannya untuk Universitas Diponegoro untuk jurausan tersebut tidak keluar.

    gimana nih pak??

  20. Kasian yang gak ada internet ama gak ada dana buat sewa internet gak bisa ikut dech… Online gini.

Comments are closed.